Sempat 'Sombong' Usai Kandaskan Wakil Indonesia, Ganda Campuran Malaysia Kena Karma

Sabtu, 7 September 2019 17:33 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda campuran Malaysia, Goh Liu Ying/Chan Peng Soon sempat meremehkan wakil ganda campuran Indonesia di babak perempatfinal China Taipei 2019. Mereka pun seolah mendapat karma usai ditaklukan wakil Vietnam. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda campuran Malaysia, Goh Liu Ying/Chan Peng Soon sempat meremehkan wakil ganda campuran Indonesia di babak perempatfinal China Taipei 2019. Mereka pun seolah mendapat karma usai ditaklukan wakil Vietnam.

INDOSPORT.COM - Ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying nampaknya sudah tak mampu tersenyum lagi usai dikalahkan wakil Vietnam, Tang Chun Man/Tse Ying Suet di babak semifinal Chinese Taipei Open 2019, Sabtu (7/9/19).

Pasalnya, Peng Soon/Liu Ying sempat merasa besar kepala ketika berhasil mengalahkan wakil Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari pada babak perempatfinal Chinese Taipei Open 2019, Jumat (6/9/19) lalu. Alhasil kini mereka pun kena "karma."

Pasangan ganda campuran peringkat 5 dunia ini sebelumnya sempat menyatakan jika pertandingan melawan wakil Tanah Air ini merupakan salah satu pertandingan di mana mereka tidak mengeluarkan kekuatan secara penuh dan merupakan sesi latihan yang bagus.

"Kami memang sempat kesulitan bermain di sini semenjak hari pertama. Ini bukanlah performa terbaik kami, tapi kami akhirnya lolos. Hasil yang tidak sepenuhnya buruk karena kami menganggap ini merupakan latihan yang bagus dalam laga sungguhan," ujar Peng Soon dilansir laman berita The Star.

"Kami adalah 'paman' dan 'bibi' bagi mereka pada kompetisi ini. Bermain rubber memang cukup berat, tapi dengan 80 persen kemampuan kami berhasil mengalahkan mereka," tambah Liu Ying.

Pada babak perempatfinal itu diketahui jika pasangan ganda campuran Negeri Jiran ini berhasil membungkam Rinov/Pitha dengan skor rubber, 18-21, 21-14, 21-14. Baik Peng Soon dan Liu Ying nampaknya merasa meremehkan wakil Indoneisa meski berhasil menang dengan susah payah.

Benar saja usai menyatakan hal itu mereka seolah mendapat balasan setimpal. Pasangan Peng Soon/Liu Ying justru harus takluk atas pasangan peringkat 10, Chun Man/Ying Suet. Tidak tanggung-tanggung ganda campuran kebanggaan Malaysia ini kalah total hanya dalam dua set.

Chun Man/Yin Suet berhasil membungkam Peng Soon/Liu Ying dengan skor straight game, 21-10, 21-17. Kekalahan ini sekaligus mengubur keinginan Malaysia untuk merebut tiket ke babak final Chinese Taipei Open 2019.