Hasil Pertandingan Semifinal Chinese Taipei Open 2019: Hafiz/Gloria Kalah Tipis

Sabtu, 7 September 2019 13:13 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© Humas PP PBSI
Hafiz Faizal/Gloria Emmanuelle Widjaja kalah di semifinal Chinese Taipei Open 2019. Copyright: © Humas PP PBSI
Hafiz Faizal/Gloria Emmanuelle Widjaja kalah di semifinal Chinese Taipei Open 2019.

INDOSPORT.COM – Hafiz Faizal/Gloria Emmanuelle Widjaja harus memupus harapannya untuk tampil di partai puncak Chinese Taipei Open 2019. Pada pertandingan semifinal yang digelar di Taipei Arena, Sabtu (7/9/19), mereka harus takluk di tangan pasangan Korea Selatan, Seo Sung Jae/Chae Yu Jung, dengan 17-21, 18-21.

Pertandingan ini berjalan cukup ketat sejak awal. Kedua pasangan silih berganti mendapatkan poin. Namun, pada interval set pertama, pasangan Korea Selatan yang menempati peringkat enam dunia itu berhasil unggul tipis, 11-10.

Hafiz/Gloria kembali memberikan tekanan kepada Seo/Chae setelah interval. Pada pertengahan set pertama, ganda campuran nomor dua Indonesia itu sempat unggul 16-15. Namun, Hafiz/Gloria kemudian hanya mampu merebut satu poin dan takluk dengan 17-21.

Pada set kedua, pertandingan kembali berjalan ketat. Kedudukan sempat imbang hingga angka 5-5. Namun, Hafiz/Gloria lagi-lagi tak berhasil unggul. Mereka tertinggal di interval set kedua dengan skor 9-11.

Saling mengejar angka kemudian kembali berlangsung hingga kedudukan 15-16. Seo/Chae malah berhasil melepaskan diri dari tekanan pasangan Indonesia dan sedikit menjauh. Pada akhirnya, Hafiz/Gloria kembali mengakui keunggulan Seo/Chae dengan skor 18-21.

Hasil ini membuat Hafiz/Gloria lima kali terhenti di babak semifinal pada tahun 2019 ini. Sebelumnya, mereka takluk di babak empat besar dalam ajang India Open, Singapore Open, New Zealand Open, dan Japan Open.