Indonesia 'Kandaskan' Korea Selatan dan Jepang di China Open

Jumat, 6 September 2019 19:15 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© victor-europe.com
Indonesia berhasil 'mengandaskan' Korea Selatan dan Jepang di turnamen bulutangkis China Open. Copyright: © victor-europe.com
Indonesia berhasil 'mengandaskan' Korea Selatan dan Jepang di turnamen bulutangkis China Open.

INDOSPORT.COM - Indonesia berhasil 'mengandaskan' Korea Selatan dan Jepang di gelaran turnamen bulutangkis China Open.

Keberhasilan Indonesia 'mengandaskan' Korea Selatan dan Jepang dalam pagelaran BWF World Tour Super 1000 tersebut tidak lain dan tidak bukan soal jumlah perolehan gelar.

Setidaknya, wakil Indonesia sejauh ini sudah berhasil memenangkan 21 gelar di China Open semenjak diselenggarakan sejak tahun 1986. 21 gelar tersebut berasal dari 7 gelar tunggal putra, 9 ganda putra, 1 ganda putri, dan 4 ganda campuran.

Jika Korea Selatan biasanya selalu menjadi ancaman, di turnamen bulutangkis China Open baru berhasil mengumpulkan 16 gelar yang berasal dari 1 tunggal putri, 7 ganda putra, 2 ganda putri, dan 6 ganda campuran.

Apalagi dengan Jepang yang baru berhasil mengoleksi 2 gelar di hajatan resmi BWF tersebut, di mana 2 gelar berasal dari satu gelar tunggal putri dan ganda putri.

Pada edisi 2019 kali ini, baik Korea Selatan dan Jepang tentunya sangat berambisi untuk kembali meraih gelar. Hal itu terbukti di mana mereka mengirimkan atlet terbaiknya di gelaran BWF World Tour Super 1000 itu.

Sementara itu, di gelaran Chinese Taipei Open 2019, Jepang lebih memilih tampil dengan atlet lapisan kedua, sedangkan Korea Selatan tetap mengirim atlet terbaik mereka.