Serena Williams Tumbang di AS Terbuka, Kutukan Meghan Markle Berlanjut?

Minggu, 8 September 2019 16:02 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Photo by Laurence Griffiths/Getty Images
Meghan Markle nonton Serena Williams berlaga di Wimbledon (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images) Copyright: © Photo by Laurence Griffiths/Getty Images
Meghan Markle nonton Serena Williams berlaga di Wimbledon (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)

INDOSPORT.COM - Kekalahan Serena Williams atas petenis muda, Bianca Andreescu di AS Terbuka 2019, kembali memperpanjang rekor buruk dirinya selama empat gelaran final terakhir. Rachel Meghan Markle, teman dekat Serena yang juga merupakan istri Pangeran Harry menjadi kambing hitam atas kekalahan tersebut.

Pasalnya, dalam tiga dari empat gelaran final Grand Slam terakhir, Meghan Markle selalu hadir mendukung sang sahabat demi merengkuh titel bergengsi tersebut. Namun, pada faktanya, Williams selalu kalah saat Meghan datang untuk menontonnya.

Tercatat, saat final Wimbledon pada 2018 lalu, Serena Williams harus kandas atas petenis asal Jerman, Angelique Kerber dua set langsung, yang mana Meghan Markle menyaksikan laga final Grand Slam itu untuk pertama kalinya.

© Tim Clayton/Corbis via Getty Images
Petenis asal Amerika Serikat, Serena Williams. Copyright: Tim Clayton/Corbis via Getty ImagesPetenis asal Amerika Serikat, Serena Williams.

Berlanjut di tahun berikutnya pada ajang yang sama, Serena juga takluk atas lawannya, Simona Halep   dua set langsung, dengan Meghan Markle yang turut mengisi bangku penonton di Centre Court Wimbledon, Inggris itu.

Kini bak ‘dejavu’, untuk yang ketiga kalinya,  Serena Williams kembali menelan pil pahit saat laga final AS Terbuka 2019, dengan Meghan Markle yang turut hadir mendukung petenis asal AS tersebut.

Tanpa perlawanan sengit, Bianca Andreescu, petenis asal Kanada, sukses menggulingkan Serena, 3-6, 5-7 dan berhak merengkuh titel Grand Slam pertama sepanjang karirnya.

Sebelum laga final yang berlangsung pada, Minggu (8/9/19), tim pendukung Serena Williams sempat mengeluhkan kehadiran istri dari Pangeran Harry itu.

Dari salah satu sumber terpercaya mengatakan, jika semua pemain tenis sangat percaya takhayul, dan menganggap kehadiran Meghan Markle sebagai ‘kutukan’ bagi Serena Williams.

Terlepas dari mitos yang ada, Williams sendiri mengaku sangat memuja Meghan, dan sangat menghargai kedatangannya di final AS Terbuka 2019.

Penulis: Muhammad Harris Muda