Remaja 19 Tahun Tantang Serena di Final AS Terbuka 2019

Jumat, 6 September 2019 13:07 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Clive Brunskill/Getty Images
Petenis asal Kanada, Bianca Andreescu. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Petenis asal Kanada, Bianca Andreescu.

INDOSPORT.COM – Petenis asal Kanada Bianca Andreescu berhasil melaju ke babak final AS Terbuka 2019. Ia merebut tiket final setelah menaklukkan Belinda Bencic dengan skor 7-6(3) dan 7-5 di Stadion Arthur Ashe, New York pada Jumat (06/09/19).

Seperti dilansir laman Antara, Andreescu yang sebelumnya merengkuh gelar di Indian Wells dan Toronto 2019 tersebut melepaskan pukulan-pukulan groundstroke yang keras untuk menaklukkan Bencic, petenis asal Swiss.

Berkat kemenangannya ini, Andreescu berhasil mencatatkan sejarah dalam kariernya, yakni tampil untuk pertama kali di final Grand Slam.

Selain mencatatkan sejarah kariernya, ia juga akan berhadapan dengan petenis idola masa kecilnya Serena, yang pertama kali memenangi gelar AS Terbuka 1999, saat Andreescu belum lahir. Andreescu sendiri merupakan petenis kelahiran 2000.

Pertemuan mungkin akan menjadi duel balas dendam Serena. Pasalnya, sebelum final AS Terbuka nanti, Serena pernah ditaklukkan oleh Andreescu dalam pertandingan final Piala Rogers di Toronto bulan lalu.

Patut ditunggu oleh penggemar tenis bagaimana pertandingan final nanti akan berlangsung pada Minggu (08/09/19) mendatang.

Penulis: Ergian Pinandita