Tontowi Ahmad: Bertanding Tanpa Liliiyana Natsir Itu Berat, tapi...

Minggu, 8 September 2019 15:24 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Pebulutangkis ganda campuran, Tontowi Ahmad menyebutkan bahwa pertama kali ia harus bertanding tanpa Liliyana Natsir merupakan sesuatu yang berat. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Pebulutangkis ganda campuran, Tontowi Ahmad menyebutkan bahwa pertama kali ia harus bertanding tanpa Liliyana Natsir merupakan sesuatu yang berat.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda campuran, Tontowi Ahmad menyebutkan bahwa pertama kali ia harus bertanding tanpa Liliyana Natsir merupakan sesuatu yang berat.

Hal tersebut diungkapkannya saat menjawab pertanyaan dari fans melalui akun Youtube PB Djarum. Owi sapaan akrab dari Tontowi diketahui telah resmi berpisah dari Liliyana Natsir pasca-berakhirnya turnamen Indonesia Masters 2019.

Kala itu setelah mereka hanya berhasil menjadi runner-up, Liliyana Natsir memutuskan untuk mundur dari dunia tepok bulu yang sekaligus mengakhiri kepartnerannya dengan Owi di sektor ganda campuran.

Pensiunnya Liliyana pun membuat publik bertanya-tanya tentang siapa yang akan menjadi tandem pas buat Owi. Akhirnya, hal itu pun terjawab setelah Winny Oktavina Kandow diperkenalkan secara resmi sebagai tandem baru dari Tontowi Ahmad.

Kendati resmi berganti berpasangan, Tontowi mengakui bahwa pertama kali dirinya bertanding tanpa Liliyana Natsir merupakan suatu hal yang sangat berat.

"Ya, pasti ada sedikit rasa kangen, tetapi mau bagaimana lagi, saya mau tidak mau harus tetap move on," ujar Tontowi kepada PB Djarum.

Ia pun mengatakan bahwa yang berlalu biarlah berlalu dan untuk saat ini pasangannya adalah Winny Oktavina Kandow.

"Apapun yang terjadi, partner saya saat ini adalah Winny," pungkasnya.

Bersama dengan Winny, Tontowi saat ini menenempati ranking 25 besar dunia BWF dan belum meraih satu gelar juara Super Series.