Indonesia 'Libas' Jepang dan Chinese Taipei di Ajang Korea Open

Selasa, 10 September 2019 19:21 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Indonesia berhasil 'melibas' Jepang dan Chinese Taipei di gelaran Korea Open. Foto Herry Ibrahim/INDOSPORT. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Indonesia berhasil 'melibas' Jepang dan Chinese Taipei di gelaran Korea Open. Foto Herry Ibrahim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Indonesia berhasil 'melibas' Jepang dan Chinese Taipei di gelaran Korea Open. Keberhasilan Indonesia 'melibas' Jepang dan Chinese Taipei dalam pagelaran BWF World Tour Super 500 tersebut adalah soal perolehan gelar.

Setidaknya, wakil Indonesia sejauh ini sudah berhasil memenangkan 13 gelar di Korea Open semenjak diselenggarakan mulai tahun 1991. Jumlah 13 gelar tersebut berasal dari 4 gelar tunggal putra, 1 tunggal putri dan ganda putri, 5 ganda putra, serta 2 ganda campuran.

Berbeda jauh sekali dengan Jepang yang sejauh ini  baru berhasil mengumpulkan 4 gelar yang berasal dari 2 gelar tunggal putri, 1 ganda putra dan putri.

Sementara itu, Chinese Taipei baru mampu mengoleksi 3 gelar saja yang berasal dari 2 gelar tunggal putra dan 1 gelar ganda putri di turnamen bulutangkis Korea Open.

Di Korea Open edisi 2019, baik Jepang dan Chinese Taipei dipastikan bakal turun dengan skuat terbaiknya, tentunya dengan satu ambisi, yaitu meraih gelar sebanyak-banyaknya.

Peluang Jepang sangat terbuka lebar di sektor ganda putri dan tunggal putra serta tunggal putri, sedangkan Chinese Taipei berpeluang di tunggal putri dan putra.

Sementara itu, Indonesia juga masih punya banyak harapan di sektor ganda putra, tunggal putra, serta ganda campuran, yang diharapkan bisa bermain lebih konsisten di gelaran BWF World Tour Super 500 ini. Korea Open 2019 akan digelar pada 24 s.d. 29 September.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%