Pelatih Ganda Putra Beberkan Strategi Khusus Melatih Ahsan/Hendra

Selasa, 10 September 2019 14:55 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© badmintonindonesia.org
Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi dan Aryono Miranat membeberkan strategi khusus pada saat melatih pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Copyright: © badmintonindonesia.org
Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi dan Aryono Miranat membeberkan strategi khusus pada saat melatih pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

INDOSPORT.COM - Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi dan Aryono Miranat membeberkan strategi khusus pada saat melatih pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Ahsan/Hendra bisa dibilang sudah tak lagi mudah. Hendra Setiawan sudah berusia 35 tahun, sedangkan Mohammad Ahsan sendiri baru bergenap berusia 32 tahun beberapa hari yang lalu.

Tentunya melatih pasangan ganda putra yang secara usia sudah tak lagi muda, coach Herry IP dan Aryono Miranat mencoba menerapkan strategi berbeda seperti yang mereka sampai di video Youtube unggahan Djarum Badminton.

"Karena mereka sudah usia ya, tetapi untuk ukuran atlet masih oke, jadi tidak terlalu full untuk melatih mereka, tetapi hanya sebatas pada kemampuan mereka saja," ujar coach Aryono kepada Djarum.

Senada dengan coach Aryono, coach Herry IP menyebutkan khusus pasangan Ahsan/Hendra, dia pasti selalu berbicara lebih dulu sebelum mereka mulai bertanding.

"Biasanya saya kalau Ahsan/Hendra, kami selalu ada diskusi sedikit sebelum mereka memasuki lapangan," ujar coach Herry.

Terbukti dari penerapan strategi tersebut, Ahsan/Hendra masih sukses meraih gelar juara dunia untuk ketiga kalinya dan sudah tampil di banyak partai final turnamen BWF World Tour tahun 2019 ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%