Menanti Pecah Telur Toni Gunawan/Candra Wijaya di Korea Open, Mungkin?

Selasa, 10 September 2019 20:58 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Stephen Pond - PA Images via Getty Images
Semenjak pasangan Candra Wijaya/Tony Gunawan sukses naik podium di tahun 2006 pagelaran Korea Open, apakah di tahun 2019,ganda putra Indonesia bisa naik podium? Copyright: © Stephen Pond - PA Images via Getty Images
Semenjak pasangan Candra Wijaya/Tony Gunawan sukses naik podium di tahun 2006 pagelaran Korea Open, apakah di tahun 2019,ganda putra Indonesia bisa naik podium?

INDOSPORT.COM - Turnamen Korea Open 2019 akan kembali digelar 24-29 September 2019 mendatang di Incheon Airport Skydome, Seoul, Korea Selatan.

Turnamen BWF World Tour Super 500 ini bakal diikuti oleh berbagai pebulu tangkis top dunia yang berasal dari negara-negara kuat seperti China, Jepang hingga Indonesia.

Tak hanya itu, Korea Selatan pun juga memastikan diri bakal menurunkan skuat terbaik di turnamen bulutangkis internasional  Korea Open 2019 nanti.

Nama-nama pebulu tangkis top Tanah Air seperti Jonatan Christie, Anthony Ginting hingga Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dipastikan bakal terlibat dalam turnamen ini.

Tetapi ada satu tugas yang menanti sektor ganda putra putra, yakni memecahkan rekor Candra Wijaya/Tony Gunawan yang sudah bertahan 13 tahun silam. Seperti diketahui, ganda putra Indonesia terakhir kali berhasil naik podium di negeri Ginseng pada tahun 2006.

Usai kemenangan Candra/Tony 13 tahun silam, tak ada lagi tunggal ganda putra Indonesia yang berhasil kembali naik podium setelah kemenangan pasangan tersebut

Misi berat pun diusung Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan kolega untuk memecahkan rekor seniornya di turnamen Korea Open 2019. Meskipun ganda putra Tanah Air mulai menegaskan dominasi di kancah dunia, tetapi kewaspadaan tetap harus dijunjung tinggi.