Termasuk Fajar/Rian, 12 Wakil Tanah Air Masuk Daftar Unggulan Indonesian Masters 2019

Rabu, 11 September 2019 15:51 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PBSI
Pasangan Ganda Putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masuk daftar unggulan pertama di Indonesian Masters 2019. Copyright: © PBSI
Pasangan Ganda Putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masuk daftar unggulan pertama di Indonesian Masters 2019.

INDOSPORT.COM - Kompetisi bulutangkis Indonesian Masters 2019 bakal digelar digelar Selasa (10/10/19) hingga Minggu (10/10/19) mendatang di Gor Ken Arok, Malang, Jawa Timur, Indonesia. Di turnamen ini, sebanyak 12 wakil Indonesia menjadi daftar unggulan.

Kompetisi Indonesian Masters 2019 merupakan salah turnamen BWF World Tour Super 100 yang berhadiah total 75 ribu dolar AS atau setara Rp1,06 miliar.

Pada turnamen ini, Indonesia telah mengirimkan para atletnya yang akan bermain di lima sektor, yakni tunggal putra, ganda putra, tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran.

Dilansir dari situs BWF tournamentsotfware, pada sektor tunggal putra, Firman Abdul Kholik menjadi unggulan ketiga, disusul Ihsan Maulana Mustofa di unggulan keenam dan Chico Aura Dwiwardoyo di unggulan ketujuh.

Demikian pula di sektor ganda putra, absennya Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon beserta Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan membuat pasangan Fajar Alfian/M.Rian Ardianto menempati daftar unggulan pertama.

Diikuti oleh pasangan Berry Angriawan/Hardianto di unggulan kedua, lalu ada pasangan Ricky Karandasuwardi/Angga Pratama yang menempati unggulan kelima.

Sedangkan di sektor ganda campuran, Indonesia menempatkan 2 wakil di daftar unggulan yakni pasangan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso(unggulan kelima), Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (unggulan keenam).

Jika di beberapa turnamen bulu tangkis sebelumnya, Indonesia selalu tak punya wakil di daftar unggulan tunggal putri, maka kali ini di Indonesian Masters 2019, Ruselli Hartawan menjadi unggulan kedua, sedangkan Lyanny Alessandra Mainaky di unggulan kelima.

Pada sektor ganda putri, pasangan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta menempati unggulan keempat, diikuti oleh pasangan Yulfira Barkah/Agatha Imanuela di unggulan keenam.