Daftar Unggulan Chinese Taipei Open 2019: Indonesia Ada 7 Wakil

Senin, 2 September 2019 12:18 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© badmintonindonesia.org
Fajar/Rian menjadi daftar unggulan nomor 1 di kompetisi Chinese Taipei 2019. Copyright: © badmintonindonesia.org
Fajar/Rian menjadi daftar unggulan nomor 1 di kompetisi Chinese Taipei 2019.

INDOSPORT.COM - Kompetisi Chinese Taipei Open 2019 siap digelar Selasa (03/9/19) hingga Minggu (08/9/19) mendatang di Taipei Arena, Chinese Taipei. Di turnamen ini, sebanyak 7 wakil Indonesia menjadi daftar unggulan.

Kompetisi Chinese Taipei Open 2019 merupakan salah turnamen BWF World Tour Super 300 yang berhadiah total 500 ribu dolar AS atau setara Rp7,12 miliar.

Pada turnamen ini, Indonesia telah mengirimkan para atletnya yang akan bermain di lima sektor, yakni tunggal putra, ganda putra, tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran.

Dilansir dari situs BWF tournamentsotfware, pada sektor tunggal putra, absennya Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting membuat Tommy Sugiarto menempati daftar unggulan kelima.

Sama halnya di sektor ganda putra, absennya Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon beserta Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan membuat pasangan Fajar Alfian/M.Rian Ardianto menempati daftar unggulan pertama.

Sedangkan di sektor ganda campuran, Indonesia menempatkan 3 wakil di daftar unggulan yakni pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (unggulan ketiga), Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas (unggulan keenam) beserta pasangan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow (unggulan ketujuh).

Jika di beberapa turnamen bulu tangkis sebelumnya, Indonesia selalu tak punya wakil di daftar unggulan tunggal putri, maka kali ini di Chinese Taipei Open 2019, Gregoria Mariska Tunjung menjadi unggulan kelima, dilanjutkan dengan pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang menempati unggulan pertama di sektor ganda putri.