Indonesia 'Libas' China dan Jepang di Chinese Taipei Open

Minggu, 1 September 2019 18:54 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
© humas pbsi
Muhammad Rian Ardianto dan Fajar Alfian (Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2016) Copyright: © humas pbsi
Muhammad Rian Ardianto dan Fajar Alfian (Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2016)

INDOSPORT.COM - Indonesia berhasil 'melibas' China dan Jepang di gelaran Chinese Taipei Open. Keberhasilan Indonesia 'melibas' China dan Jepang dalam pagelaran BWF World Tour Super 300 tersebut tidak lain dan tidak bukan dalam jumlah perolehan gelar.

Setidaknya, wakil Indonesia sejauh ini sudah berhasil memenangkan 47 gelar di Chinese Taipei Open semenjak diselenggarakan sejak tahun 1980. 47 gelar tersebut berasal dari 15 gelar tunggal putra, 6 tunggal putri, 12 ganda putra, 6 ganda putri dan 9 ganda campuran.

Tidak seperti biasanya yang kerap kali menjadi penguasa di Chinese Taipei Open, China baru berhasil mengumpulkan 11 gelar yang berasal dari 2 gelar tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan 3 ganda campuran.

Apalagi dengan Jepang yang baru berhasil mengoleksi 4 gelar di hajatan resmi BWF tersebut, di mana 4 gelar tersebut berasal dari 2 gelar tunggal putri dan ganda putri.

Di edisi 2019 kali ini, baik China dan Jepang sepertinya juga tidak terlalu berambisi untuk kembali meraih gelar. Mereka lebih memilih mengirimkan wakil non-unggulan di Chinese Taipei Open yang mulai bergulir 3-8 September mendatang.

Mereka lebih memilih menyimpan para atlet terbaik mereka untuk tampil di ajang China Open 2019 Super 1000 yang akan mulai diselenggarakan pada 17-22 September mendatang.

1