Usai Dipermainkan Shesar, Legenda Malaysia Beri Petuah Bijak pada Pebulutangkis Ini

Rabu, 11 September 2019 18:42 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Shi Tang/Getty Images
Legenda tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei memberikan petuah bijak kepada Lee Zii Jia setelah gagal mempertahankan gelar Chinese Taipei 2019. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Legenda tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei memberikan petuah bijak kepada Lee Zii Jia setelah gagal mempertahankan gelar Chinese Taipei 2019.

INDOSPORT.COM - Legenda tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei memberikan petuah bijak kepada Lee Zii Jia setelah gagal mempertahankan gelar Chinese Taipei 2019.

Zii Jia harus puas menjadi 'mainan' Shesar Hiren Rhustavito di babak kedua Chinese Taipei Open yang membuatnya harus menelan pil pahit gagal mempertahankan gelar BWF World Tour Super 300 tersebut.

Melihat kondisi Zii Jia, Cong Wei mengakui kalau dirinya melihat kalau tunggal putra Malaysia tersebut mengalami kelelahan mental akibat terlalu banyak mengikuti turnamen bulutangkis.

"Perjuangan Zii Jia adalah normal karena dia telah bermain di turnamen hampir tanpa henti sejak Januari. Dia juga lelah secara mental. Saya menghadapi tantangan yang sama karena sulit untuk tetap fokus di setiap turnamen. Dia seharusnya tidak merasa sedih tetapi harus belajar dari kekalahan itu," ujar Chong Wei dikutip dari media The Star.

Mantan pebulutangkis tunggal putra Malaysia yang resmi gantung raket sejak bulan Juni lalu tersebut menyebutkan kalau dirinya sudah berbicara dengan Zii Jia bersama dengan Hendrawan.

"Saya sudah bicara tentang Zii Jia dengan pelatih Hendrawan. Zii Jia hanya perlu menyegarkan diri dan bersiap-siap untuk China Open minggu depan," pungkasnya.

Lee Zii Jia akan berhadapan dengan Chen Long di babak pertama China Open 2019 yang akan mulai bergulir 17-22 September mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
12%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
2%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
6%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
46%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
4%
IDS Emoticon Takut
Takut
8%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
10%
IDS Emoticon Marah
Marah
13%