Ambisius, BAM Siapkan Proyek Khusus Menuju Olimpiade dan Piala Thomas 2024

Kamis, 12 September 2019 20:45 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Indra Citra Sena
© Shutterstock/Eli Suhaeli
Piala Sudirman dan bendera Malaysia Copyright: © Shutterstock/Eli Suhaeli
Piala Sudirman dan bendera Malaysia

NDOSPORT.COM - Asosiasi Bulu tangkis Malaysia (BAM) tengah bersiap untuk menyambut 'proyek 24' dengan tujuan meraih medali emas di Olimpiade 2024 dan menjuarai Piala Thomas 2024.

Dilansir dari laman Bernama, dalam proyek ini, direktur pelatih BAM, Wong Chong Hann memikul tanggung jawab yang cukup berat yakni sebagai pengamat bersama Dewan Olahraga Nasional.

Sekretaris Jenderal BAM, Datuk Kenny Goh, yang juga menjabat sebagai Ketua Komite Pelatihan mengatakan, melalui proyek 24 mereka memiliki rencana matang untuk mencapai target .

“Melalui program ini, rencana spesifik akan dirancang untuk setiap pemain yang mencakup turnamen, kebugaran, kekuatan mental," ujar Datuk Kenny Goh. 

"Nantinya, catatan tiap pemain akan dievaluasi setiap empat bulan sekali. Tim pelatih juga akan menjalani evaluasi yang sama seperti para pemain demi memastikan proyek 24 berjalan sesuai rencana," imbuhnya. 

Proyek 24 merupakan hal penting demi perkembangan bulutangkis Malaysia, namun BAM tetap tak mengesampingkan Olimpiade Tokyo 2020 yang sudah di depan mata. 

"Kami tidak mengesampingkan Tokyo 2020 selaku tonggak utama untuk melangkah ke proyek 24. Perubahan struktur ini diharapkan agar semua dapat terealisasi dengan baik dan maksimal," kata Datuk Kenny. 

Pada proyek 24, juga terjadi perubahan struktur pelatih. Datuk Misbun Sidek  akan melatih pemain putra, baik tunggal maupun ganda, lalu Datuk Tey Seu Bock menangani tim putri, sementara Chin Ee Hui akan bertanggung jawab atas pemain ganda campuran.