Rekor, Ranking 3 Wakil Indonesia di BWF Naik Pesat

Kamis, 12 September 2019 11:32 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pasangan Tontowi Ahmad/Winny mengalami kenaikan ranking di BWF. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pasangan Tontowi Ahmad/Winny mengalami kenaikan ranking di BWF. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) telah merilis ranking terbaru, Selasa (10/09/19). Terdapat 3 wakil Indonesia yang mengalami peningkatan pesat di ranking terbaru BWF.

Wakil Indonesia pertama yang mengalami kenaikan ranking BWF adalah pebulutangkis tunggal putra yang baru-baru ini perfomanya melonjak pesat, ya, siapa lagi kalau bukan Shesar Hiren Rhustavito.

Shesar yang berhasil mencapai babak semifinal Chinese Taipei Open 2019, naik lima peringkat dari ranking 34 dunia ke ranking 29 dunia. Pebulutangkis 25 tahun tersebut saat ini menempati ranking 29 dunia dengan jumlah 39.294 poin.

Wakil Indonesia kedua yang berhasil mengalami kenaikan ranking terdapat di sektor ganda putra, yakni pasangan Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra. Ganda putra Indonesia tersebut sukses naik tiga tangga dari ranking 50 dunia ke ranking 47 dunia dengan raihan 29.341 poin.

Sebuah prestasi apik berhasil ditorehkan oleh pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow. Berhasil mencapai babak perempatfinal Chinese Taipei Open 2019, Owi/Winny diganjar oleh kenaikan peringkat BWF.

Mereka yang semula menempati ranking 22 dunia, merangsak empat tangga ke ranking 18 dunia dengan raihan 44.435 poin. Jika bisa tampil apik di China Open 2019, bukan tak mungkin peringkat mereka akan terus melesat jauh.