Jadi Unggulan di Indonesia Masters 2019, Fajar/Rian Maksimalkan Persiapan

Kamis, 12 September 2019 04:16 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Shintya Maharani/INDOSPORT
Fajar Alfian/M. Rian Ardianto, pasangan ganda putra Indonesia. Copyright: © Shintya Maharani/INDOSPORT
Fajar Alfian/M. Rian Ardianto, pasangan ganda putra Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, bersiap untuk tampil habis-habisan di Indonesia Masters 2019 Super 100. Pada ajang tersebut, Fajar/Rian bertekad untuk mengumpulkan poin guna Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang.

Ditemui pada Rabu (11/09/19) di hotel bilangan Sudirman, Jakarta, Fajar/Rian pun membeberkan terkait kesiapan dan targetnya.

“Kami kan sedikit ketinggalan dari para senior. Kami kalah start dari Ahsan/Hendra, mereka ikut di New Zealand Open dan juara. Hasil mereka juga lebih konsisten, jadi kami ikut Indonesia Masters ya untuk mengejar poin Ahsan/Hendra dan Markus/Kevin," ujar Fajar.

“Yang penting kami optimis dulu untuk bisa dapat gelar. Tapi, saat ini, kami fokus dulu pada dua turnamen sepanjang September yakni China Open dan Korea Open. Setelah itu, baru Indonesia Masters 2019,” sambungnya.

Sempat diunggulkan menjadi andalan di Chinese Taipei Open 2019 lalu, ternyata Fajar/Rian harus rela menelan pil pahit kalah dari pasangan asal Denmark, yaitu Mathias Boe/Mads Conrad-Pedersen pada Jumat (06/09/19). Kembali diunggulkan di Indonesia Masters, bagaimana tanggapannya?

“Tidak terlalu dipikirkanlah soal menjadi unggulan, yang paling perlu adalah mempersiapkan fokus, mental, pola makan yang baik, istirahat, dan latihan yang cukup ya, apalagi kami main di tiga negara sudah gitu Indonesia Masters pertandingan yang ketiga,” ucap Rian.

“Banyak pasangan Cina yang akan turun di Indonesia Masters, jadi tidak bisa dianggap remeh. Semua lawan bagus, dan ada Berry/Hardianto juga sebagai senior. Nggak mudah lah,” pungkasnya.

Peluang terbesar Indonesia untuk meraih gelar memang ada di sektor ganda putra. Fajar/Rian dan Berry Anggriawan/Hardianto menempati unggulan pertama dan kedua, dengan posisi tersebut peluang mereka untuk bertemu di final Indonesia Masters 2019 Super 100 akan sangat terbuka lebar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%