Eks Pelatih Taufik Hidayat Disebut Berhasil Bawa Bulutangkis India ke Level Tertinggi

Minggu, 15 September 2019 18:46 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mulyo Handoyo, mantan pelatih Taufik Hidayat. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mulyo Handoyo, mantan pelatih Taufik Hidayat.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis asal India, Srikanth Kidambi menyebut bahwa eks pelatih Taufik Hidayat, Mulyo Handoyo berhasil membawa bulutangkis di negaranya lebih maju.

Dilansir dari laman BWF World Championship, pebulutangkis asal India, Srikanth Kidambi baru-baru ini mengenang masa gemilangnya. 

Tahun kejayaan Kidambi yaitu pada 2017. Kala itu, ia memenangkan empat Seri Super dari lima final dan menduduki peringkat satu (1) dunia. Namun, dua musim setelahnya ia mengalami penurunan yang amat drastis.

Diketahui, Srikanth Kidambi merosot jauh ke posisi 10. Penurunan kualitas bermainnya ini dikarenakan cedera berkepanjangan. Seiring dengan penurunan prestasinya, sang pelatih, Mulyo Handoyo juga hengkang dari India dan memilih melatih Singapura.

Kini, Kidambi Srikanth mengenang momen emas bersama Mulyo Handoyo, pria yang melatih India pada medio 2013-2017.

"Mulyo Handoyo membawa banyak perubahan bagi bulutangkis India. Bukan hanya saya saja, atlet lain juga tampil sangat baik di tahun 2017," tutur Kidambi.

"Mulyo Handoyo tentu memiliki alasan khusus yang membuatnya meninggalkan India dan melatih Singapura. Kini, lihatlah para pemain Singapura, seperti Loh Kean Yew dan Yeo Jia Min juga dalam kondisi apik (sejak dilatih Mulyo)," lanjutnya. 

Berbicara soal masa depan kariernya, Kidambi berharap dapat kembali tampil bagus seperti saat dilatih Mulyo dan dapat menjuarai berbagai ajang bulu tangkis. Pasalnya, atlet lain yang sama-sama mendapat arahan Mulyo, kini semakin lihai dan sudah 'naik level'.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
17%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
17%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
17%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%