Permalukan Pasangan China, Della/Rizki Sabet Juara Vietnam Open 2019

Minggu, 15 September 2019 17:11 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Humas PP PBSI
Pertandingan final bulutangkis Vietnam Open 2019 telah usai. Wakil Indonesia di ganda putri, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta keluar sebagai juara. Copyright: © Humas PP PBSI
Pertandingan final bulutangkis Vietnam Open 2019 telah usai. Wakil Indonesia di ganda putri, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta keluar sebagai juara.

INDOSPORT.COM - Pertandingan final bulutangkis Vietnam Open 2019 telah usai. Wakil Indonesia di ganda putri, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta akhirnya berhasil keluar sebagai juara dengan skor 21-18, 21-17 atas pasangan dari China.

Pada awal permainan, Della/rizki berhasil curi dua poin terlebih dulu sebelum akhirnya memberi tiga poin kepada lawan, Huang Jia/Zhang Shuxian, karena kesalahan sendiri. Beruntung setelah itu, mereka mampu menyamakan kedudukan lagi bahkan melampauinya sampai skor menjadi 11-8 sebelum jeda.

Akhir set pertama, wakil Indonesia mampu unggul dengan skor 21-18. Selain memang karena kecepatan dan ketangkasan yang dimiliki oleh Della/Rizki, keunggulan mereka itu juga terbantu karena pasangan China yang sering melakukan kesalahan sendiri seperti salah pukul kok dan salah paham antar pemain.

Pada set kedua, ganda putri Indonesia itu juga mampu mencuri dua poin terlebih dahulu, meski akhirnya pasangan China kembali bisa menyamakan kedudukan. Kejar-kejaran skor terjadi di awal set kedua ini karena lawan mulai mampu menguasai permainan. Namun, Della/Rizki tetap unggul 11-9 sebelum jeda.

Setelah jeda, pasangan Indonesia justru lebih sering melakukan kesalahan sendiri yang membuat lawan mampu unggul. Meski pada akhirnya mereka membalikkan keadaan, tapi wakil China tetap pantang menyerah dan terus menempel skor Della/Rizki. Beruntung, Indonesia akhirnya juara Vietnam Open 2019 di sektor ganda putri.

Kemenangan di kejuaraan bulutangkis Vietnam Open 2019 ini seperti sebuah pembuktian dari Della Destiara Haris dan Rizki Amelia Pradipta yang sebelumnya mendapat ultimatum karena penampilan mereka yang kurang meyakinkan.

Sementara itu di sektor lainnya, Sourabh Verma dari India berhasil menjuarai tunggal putra setelah mengalahkan wakil dari China, Sun Feixiang. Di tunggal putri, Zhang Yiman dari China berhasil juara setelah mengalahkan Asuka Takahashi dari Jepang.

Di sektor ganda campuran, pasangan China, Guo Xinwa/Zhang Shuxian berhasil juara setelah mengalahkan pasangan Lee Jhe-huei/Hsu Ya-ching dari China Taipei.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
40%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
40%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%