Jelang China Open 2019, Ganda Putra Malaysia 'Remehkan' Kevin/Marcus

Senin, 16 September 2019 17:38 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Shi Tang/Getty Images
Aaron Chia menyebutkan bahwa pertemuan dengan rekan senegara lebih berat ketimbang berhadapan dengan lawan lainnya,seperti pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Aaron Chia menyebutkan bahwa pertemuan dengan rekan senegara lebih berat ketimbang berhadapan dengan lawan lainnya,seperti pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

INDOSPORT.COM - Salah satu ganda putra Malaysia, Aaron Chia menyebutkan bahwa pertemuan dengan rekan senegara lebih berat ketimbang berhadapan dengan lawan lainnya, seperti pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Kemenangan pasangan senior Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong membuat persaingan menuju Olimpiade Tokyo untuk pasangan Malaysia kembali terbuka lebar.

Terpaksa harus saling 'bunuh' satu sama lain, Aaron menyebutkan kalau pertemuan dengan pasangan dari negara sendiri memiliki peluang 50:50 ketimbang jika ia bertemu dengan pasangan lain, seperti Keviin/Marcus.

"Ketika bertarung melawan rekan satu tim, peluangnya adalah 50-50 karena kita berlatih bersama. Ketika berbicara tentang satu sama lain,pemenang akan ditentukan pada menit terakhir, siapa yang lebih berani," ujar Aaron dikutip dari media stadiumastro.com.

Tak hanya soal persaingan, peringkat Aaron Chia bersama pasangannya Soh Wooi Yik pun tengah jadi sorotan karena melorot empat peringkat dari ranking 10 besar ke ranking 14 besar dunia.

Tetapi Aaron mengakui bahwa ia sama sekali tidak mempermasalahkan soal peringkat. Baginya naik-turun peringkat merupakan hal yang biasa.

"Bagi saya, masalah peringkat sangat umum. Naik turun itu tergantung pada kinerja kami. Setiap minggu ranking diperbarui. Jika ada kejuaraan, pasti naik atau turun, itu normal," pungkasnya.

Pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik sendiri bakal bermain di China Open 2019 yang akan mulai bergulir Selasa (17/09/19) mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
4%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
13%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
39%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
4%
IDS Emoticon Takut
Takut
4%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
35%