Singkirkan Wakil Thailand, Fajar/Rian Ungkap Rahasia Lolos Babak Kedua China Open 2019

Selasa, 17 September 2019 13:59 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Humas PP PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di lolos ke babak kedua China Open 2019 Copyright: © Humas PP PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di lolos ke babak kedua China Open 2019

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ungkap rahasia bisa lolos ke babak kedua turnamen China Open 2019 usai singkirkan wakil Thailand, Bodin Isara/Maneepong Jongjit dalam dua game langsung yakni, 21-14, 21-11, Selasa (17/09/19).

Pasangan rangking tujuh dunia ini memulai pertandingan dengan cukup baik. Kecepatan yang dimainkan Fajar/Rian cukup membuat rivalnya kewalahan dan tidak dapat mengantisipasi pengembalian Fajar/Rian.

Ganda putra Indonesia itu pun membeberkan rahasia kemenangannya, yakni menyesuaikan diri di lapangan dan tetap konsisten meski rivalnya sempat menyuguhkan perlawanan sengit.

"Alhamdulillah kami bisa menang di pertandingan pertama ini. Hari ini kami menyesuaikan diri di lapangan karena ini adalah pertandingan pertama di turnamen ini. Lapangannya cukup berangin, jadi kami sesuaikan pukulan-pukulan kami dengan kondisi lapangan yang begini," kata Fajar.

"Iya, tadi lebih menajamkan akurasi pukulan dan lebih di-enakin aja pukulan-pukulannya. Lawan pun pemain bagus, mereka mainnya ulet dan nggak gampang mati sendiri. Bola-bola dari mereka juga kadang menyulitkan," komentar Rian, dilansir dari laman Badminton Indonesia.

Di babak kedua, Fajar/Rian akan bertemu dengan ganda putra Taiwan, antara Lu Ching Yao/Yang Po Han atau Liao Min Chun/Su Ching Heng.

"Kami masih menunggu lawan di babak kedua, yang dua-duanya dari Taiwan. Kebanyakan pemain Taiwan itu power-nya kuat, jadi kami harus siap antisipasi di bagian ini," tutur Fajar.

Sementara itu disektor ganda campuran, wakil Indonesia yakni Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari juga berhasil lolos ke babak selanjutnya usai mengalahkan pasangan Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing lewat rubber games, 21-18, 16-21, dan 21-12.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%