Hasil China Open 2019: Shesar Hiren Rhustavito Singkirkan Jonatan Christie

Selasa, 17 September 2019 20:01 WIB
Editor: Coro Mountana
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie harus tersingkir usai kalah dari Shesar Hiren Rhustavito di China Open 2019. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie harus tersingkir usai kalah dari Shesar Hiren Rhustavito di China Open 2019.

INDOSPORT.COM – Jonatan Christie secara mengejutkan disingkirkan oleh temannya sendiri sesama pebulutangkis Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito dalam babak pertama China Open 2019, Selasa (17/09/19).

Di awal set pertama, Jonatan Christie sempat melesat unggul 9-4 atas kompatriotnya, Shesar Hiren Rhustavito. Namun Shesar Hiren Rhustavito tak kenal menyerah hingga akhirnya menipiskan skor menjadi 8-11.

Kebangkitan Shesar Hiren Rhustavito membuat Jonatan Christie kelabakan di interval game pertama. Bahkan Shesar Hiren Rhustavito berhasil mengejar dan berbalik unggul 18-17 atas Jonatan Christie di set pertama.

Namun Jonatan Christie mencoba bangkit hingga akhirnya skor menjadi deuce, 20-20. Adu drive terus dilakukan oleh dua tunggal putra andalan Indonesia itu, tapi Jonatan Christie harus mengakui kekalahannya di set pertama dari Shesar Hiren Rhustavito dengan skor 21-23.

Memasuki set kedua, Jonatan Christie langsung unggul 4-3 atas Shesar Hiren Rhustavito guna mengejar rubber game. Akan tetapi dengan cepat Shesar Hiren Rhustavito langsung membalikan keadaan menjadi 8-5.

Setelahnya, pertandingan berlangsung dengan sangat ketat hingga perbedaan poin yang tak terlalu jauh antara Jonatan Christie dengan Shesar Hiren Rhustavito. Namun pada akhirnya tetap Jonatan Christie yang memenangi set kedua dengan skor 21-18.

Akibatnya duel Jonatan Christie melawan Shesar Hiren Rhustavito harus berlanjut ke set ketiga. Jonatan Christie pun langsung ngebut dengan unggul 2-0 tapi Shesar Hiren Rhustavito kembali memberikan perlawanan dengan berbalik unggul 13-8.

Siapa sangka setelah itu Jonatan Christie mengalami penurunan peforma secara drastis hingga akhirnya menyerah 10-21. Secara keseluruhan, Shesar Hiren Rhustavito sukses menyudahi perjuangan seniornya, Jonatan Christie dengan skor 23-21, 18-21, 21-10.

Kemenangan ini menjadi sebuah pencapaian bagi Shesar Hiren Rhustavito karena menjadi yang pertama kalinya di turnamen dengan level super 1000.

Shesar Hiren Rhustavito pun berhak melaju ke babak selanjutnya China Open 2019 dengan menantang Ng Ka Long Angus dari Hong Kong.

IDS Emoticon Suka
Suka
17%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
17%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
17%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
17%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%