Sekjen PBSI Ungkap Skuat Bulu Tangkis di SEA Games 2019

Selasa, 17 September 2019 22:30 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Achmad Budiharto, Sekretaris Jenderal PBSI, memastikan cabor bulu tangkis Indonesia akan menurunkan skuat dengan kombinasi antara pemain junior dan senior di SEA Games 2019.. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Achmad Budiharto, Sekretaris Jenderal PBSI, memastikan cabor bulu tangkis Indonesia akan menurunkan skuat dengan kombinasi antara pemain junior dan senior di SEA Games 2019..

INDOSPORT.COM - Pada turnamen SEA Games 2019 yang akan diselenggarakan selama dua minggu, tepatnya pada 30 November-11 Desember di Manila mendatang, cabor bulu tangkis Indonesia memastikan akan menurunkan skuat dengan kombinasi antara pemain junior dan senior.

Hal ini direncanakan oleh PBSI berkaitan dengan adanya target besar untuk peraihan medali dan persiapan yang regenerasi para pemain muda.

Kepada INDOSPORT, Achmad Budiharto selaku Sekretaris Jenderal PBSI pun menjelaskan.

"Yang paling jelas, untuk skuat yang akan diturunkan adalah gabungan dari pemain senior dan junior," ujar pria yang kerap disapa Budi ini kepada INDOSPORT, Selasa (17/09/19).

"Dengan begitu, di SEA Games kali ini tidak semua pemain utama akan diturunkan," sambungnya.

Sejumlah pemain senior yang turun ditujukan agar Indonesia bisa mencapai target untuk menjadi juara umum cabor bulu tangkis dan tetap konsisten menjadi lumbung emas untuk kontingen Tanah Air.

Sedangkan pemain junior yang dipercaya untuk bermain tim SEA Games 2019 merupakan persiapan untuk supaya bisa menjadi aset Indonesia yang kuat dalam berbagai kejuaraan internasional.

"Kami akan memberikan yang terbaik dari gabungan senior junior tersebut," tuturnya.

Untuk pengumuman nama-nama yang akan diturunkan pada pesta olahraga dua tahunan tersebut.

"Longlist sih sudah dikirimkan ke pihak KOI, sekarang ini PBSI sedang mengirimkan entry by name," ujar Budi.

"Sebentar lagi, jika sudah diterima Mbak Susy (Susanti) akan segera mengumumkan skuat yang akan dikirim ke SEA Games Manila," pungkasnya.