Unggulan Ketiga Shi Yuqi Tersingkir dari China Open 2019 dengan Skor dan Waktu Tak Wajar

Rabu, 18 September 2019 11:24 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis tunggal putra China, Shi Yuqi tersingkir oleh rekan senegaranya Lu Guangzu di babak pertama China Open 2019, Rabu (18/9/19). Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis tunggal putra China, Shi Yuqi tersingkir oleh rekan senegaranya Lu Guangzu di babak pertama China Open 2019, Rabu (18/9/19).

INDOSPORT.COM - Hasil mengecewakan harus dialami unggulan ketiga China Open 2019, Shi Yuqi yang harus tersingkir di babak pertama hanya dalam tempo 15 menit.

Datang dengan status unggulan ketiga, Shi Yuqi harus berhadapan melawan rekan senegaranya Lu Guangzu di babak pertama China Open 2019, Rabu (18/9/19).

Di atas kertas, peringkat Shi Yuqi yang jauh mengungguli Lu Guangzu di peringkat 21 dunia, membuatnya jadi lebih diunggulkan.

Namun nasib berkata lain di atas lapangan. Shi Yuqi bukan hanya harus mengaku kalah dari Lu Guangzu. Namun dirinya juga harus menelan pil pahit, tersingkir dengan waktu tak wajar, hanya sekitar 15 menit saja.

Shi Yuqi menjadi bulan-bulanan Lu Guangzu sejak set awal, di mana dirinya tak bisa membendung tujuh poin beruntun lawannya itu.

Sempat mencuri dua poin, Shi Yuqi setelahnya hanya mampu menambah tiga poin lagi. Di saat Lu Guangzu dengan mudahnya meraih 21 poin. Lu pun menutup kemenangan 21-5 di set pertama.

Di set kedua, Shi Yiqi memang mampu memberikan perlawanan lebih baik, bahkan dirinya terlebih dulu bisa mendapatkan poin di set kedua itu.

Tetapi kondisi fisik Shi Yuqi yang belum sepenuhnya pulih, pasca cedera ankle di Indonesia Open 2019 lalu, membuatnya tak kuasa membendung Lu Guangzu untuk mengakhiri set kedua dengan skor 21-9. Dan mengakhiri pertandingan dalam waktu yang cukup tak wajar, 15 menit saja.

Kekalahan Shi Yuqi dalam waktu yang tak biasa itupun membuat namanya sempat muncul dalam deretan trending topic dunia di media sosial Twitter.

IDS Emoticon Suka
Suka
6%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
6%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
6%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
38%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
6%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
6%
IDS Emoticon Marah
Marah
31%