Hasil China Open 2019: Dipaksa Rubber Wakil Jepang, Anthony Ginting Lolos ke Babak Kedua

Rabu, 18 September 2019 21:08 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© Humas PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, melaju ke babak dua Kejuaraan Dunia 2019. Copyright: © Humas PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, melaju ke babak dua Kejuaraan Dunia 2019.

INDOSPORT.COM – Wakil tunggal putra Indonesia di China Open 2019, Anthony Sinisuka Ginting berhasil melaju ke babak kedua setelah menumbangkan wakil Jepang, Kenta Nishimoto, dengan skor 21-14, 19-21, 21-13, Rabu (18/09/19).

Set pertama memang sedikit mengkhawatirkan bagi Anthony Sinisuka Ginting, yang sempat tertinggal 0-5 dari Nishimoto. Namun, ia justru menyusul poin lawan dan membalikkan kedudukan saat skor 9-7. Selanjutnya, mudah saja bagi Anthony untuk mendominasi jalannya set pertama, dan skor ditutup dengan kemenangan 21-14.

Memasuki set kedua, Anthony lagi-lagi belum panas di menit awal, dan sempat tertinggal 3-6 dari Kenta Nishimoto. Beruntung, pebulutangkis 22 tahun itu kembali pada permainan terbaiknya seiring jalannya pertandingan, dan mampu menyamakan skor menjadi 10-10.

Kedua pemain saling melempar taktik netting, baik Anthony maupun Nishimoto juga saling berbalas poin hingga kembali imbang di angka 18-18. Sayangnya, wakil Indonesia tersebut dipaksa bermain rubber saat Nishimoto justru melakukan pukulan keras yang berujung pada keunggulan 19-21 di set kedua.

Set ketiga kembali menjadi ajang pembuktian Anthony Ginting yang memang lebih diunggulkan dalam laga tersebut. Sempat jatuh-bangun mengantisipasi pukulan lawan, Anthony akhirnya berhasil memimpin dengan skor telak 14-5.

Tertinggal jauh, performa Nishimoto kian menurun di set ketiga. Ia gagal membaca arah pukulan Anthony yang akhirnya menutup pertandingan set ketiga dengan skor 21-13.

Dengan hasil akhir tersebut, Anthony Ginting melaku ke babak 16 kedua turnamen bulutangkis China Open 2019, dan akan berhadapan dengan pemenang dari match antara Parupalli Kashyap vs Brice Leverdez.