Hasil China Open 2019: Dipaksa Rubber Wakil Jepang, Anthony Ginting Lolos ke Babak Kedua

Rabu, 18 September 2019 21:08 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© Humas PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, melaju ke babak dua Kejuaraan Dunia 2019. Copyright: © Humas PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, melaju ke babak dua Kejuaraan Dunia 2019.

INDOSPORT.COM – Wakil tunggal putra Indonesia di China Open 2019, Anthony Sinisuka Ginting berhasil melaju ke babak kedua setelah menumbangkan wakil Jepang, Kenta Nishimoto, dengan skor 21-14, 19-21, 21-13, Rabu (18/09/19).

Set pertama memang sedikit mengkhawatirkan bagi Anthony Sinisuka Ginting, yang sempat tertinggal 0-5 dari Nishimoto. Namun, ia justru menyusul poin lawan dan membalikkan kedudukan saat skor 9-7. Selanjutnya, mudah saja bagi Anthony untuk mendominasi jalannya set pertama, dan skor ditutup dengan kemenangan 21-14.

Memasuki set kedua, Anthony lagi-lagi belum panas di menit awal, dan sempat tertinggal 3-6 dari Kenta Nishimoto. Beruntung, pebulutangkis 22 tahun itu kembali pada permainan terbaiknya seiring jalannya pertandingan, dan mampu menyamakan skor menjadi 10-10.

Kedua pemain saling melempar taktik netting, baik Anthony maupun Nishimoto juga saling berbalas poin hingga kembali imbang di angka 18-18. Sayangnya, wakil Indonesia tersebut dipaksa bermain rubber saat Nishimoto justru melakukan pukulan keras yang berujung pada keunggulan 19-21 di set kedua.

Set ketiga kembali menjadi ajang pembuktian Anthony Ginting yang memang lebih diunggulkan dalam laga tersebut. Sempat jatuh-bangun mengantisipasi pukulan lawan, Anthony akhirnya berhasil memimpin dengan skor telak 14-5.

Tertinggal jauh, performa Nishimoto kian menurun di set ketiga. Ia gagal membaca arah pukulan Anthony yang akhirnya menutup pertandingan set ketiga dengan skor 21-13.

Dengan hasil akhir tersebut, Anthony Ginting melaku ke babak 16 kedua turnamen bulutangkis China Open 2019, dan akan berhadapan dengan pemenang dari match antara Parupalli Kashyap vs Brice Leverdez.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%