Hasil China Open 2019: Wahyu Nayaka/Ade Yusuf Taklukan Ganda Inggris

Rabu, 18 September 2019 20:32 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© PBSI
Ganda putra Indonesia, Wahyu Nayaka/Ade Yusuf melakukan selebrasi. Copyright: © PBSI
Ganda putra Indonesia, Wahyu Nayaka/Ade Yusuf melakukan selebrasi.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan bulutangkis China Open 2019 pada Rabu (18/9/19) malam WIB, di mana ganda putra Indonesia Wahyu Nayaka/Ade Yusuf sukses raih kemenangan dan lolos ke babak kedua.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China tersebut, ganda putra Indonesia harus berhadapan dengan ganda putra senior asal Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge.

Menjamu ganda putra yang peringkatnya 10 strip lebih baik, Wahyu Nayaka/Ade Yusuf berhasil mengimbangi permainan lawannya bahkan selisih angka tak terlalu jauh saat di gim pertama.

Unggul 5-4 di awal laga, Marcus Ellis/Chris Langridge menutup interval pertama dengan angka 11-12. Perbedaan stamina tampak setelah jeda interval, Wahyu Nayaka/Ade Yusuf mampu balik unggul 17-15 dan mengambil game pertama 22-20.

Pada game kedua, Wahyu Nayaka/Ade Yusuf semakin mendominasi pertandingan bahkan sempat unggul 7-4 atas Marcus Ellis/Chris Langridge dan akhirnya mengambil interval kedua dengan angka 11-9.

Selepas jeda, Wahyu Nayaka/Ade Yusuf dominan namun pengalaman Marcus Ellis/Chris Langridge berhasil membuat pertandingan semakin sengit bahkan skor sama kuat 14-14.

Laga semakin panas saat memasuki poin-poin kritis, di mana poin Wahyu Nayaka/Ade Yusuf kembali disamakan pada angka 19-19, beruntung konsentrasi ganda putra Indonesia masih prima dan akhirnya menyudahi pertandingan 21-19.

Kemenangan tersebut membuat Wahyu Nayaka/Ade Yusuf berhasil melangkah ke babak kedua China Open 2019, dan akan berhadapan dengan ganda putra China Li Junhui/Liu Yuchen.

Li Junhui/Liu Yuchen sendiri melangkah ke babak kedua setelah menang atas sesama ganda China He Jiting/Tan Qiang, 9-21, dan 12-21 di babak pertama.