Klarifikasi Shi Yuqi Dituding Wasit Tidak Serius Bertanding di China Open 2019

Rabu, 18 September 2019 17:32 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Shi Tang/Getty Images
Shi Yuqi berikan klarifikasi usai dianggap tidak serius bertanding di China Open 2019. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Shi Yuqi berikan klarifikasi usai dianggap tidak serius bertanding di China Open 2019.

INDOSPORT.COM – Shi Yuqi berikan klarifikasi usai kalah telak dari Lu Guangzu (China) 5-21, 9-21 dalam 15 menit di laga babak pertama BWF 1000 China Open 2019, Rabu (18/9/19). Tunggal putra asal China itu bahkan sempat ditegur wasit karena bermain tidak serius.

“Dalam turnamen yang digelar di rumah sendiri (China), saya ingin mencoba dan mengukur sejauh apa kondisi saya. Pada akhir set pertama, wasit menghampiri dan mengatakan bahwa ini bukanlah permainan saya,” ucap Shi Yuqi dilansir dari Badminton Magazine.

“Saya kemudian menjawab, ini adalah permainan saya. Memang, setelah cedera, kondisi saya belum maksimal dan masih menjalani pemulihan bertahap. Salah satu cara untuk memperbaiki mindset dan keluar dari kesulitan ini ialah keluar bermain,” lanjutnya.

Shi Yuqi sendiri sebelumnya memutuskan untuk mundur dari ajang ini. Tunggal putra terbaik China itu masih menjalani perawatan usai mengalami cedera engkel yang cukup serius dalam ajang BWF World Championship Basel 2019.

Skor akhir yang tak lazim menunjukkan bahwa Shi masih sangat jauh dari kondisi terbaiknya. Ia pun belum bisa memastikan periode kondisi optimalnya. Tetapi, unggulan ketiga itu membuktikan ambisinya untuk tak mau berlama-lama di ruang perawatan.

Meski dituding tak serius, pada warganet asal China menyatakan rasa salutnya terhadap pebulutangkis berusia 23 tahun tersebut. Menurut mereka, Shi Yuqi telah memberikan yang terbaik untuk publik China dan diharapkan akan segera bersaing di level tertinggi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%