Hasil China Open 2019: Kento Momota Menang Mudah atas Wakil Indonesia Tommy Sugiarto

Kamis, 19 September 2019 11:39 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Isman Fadil
© bwfbadminton
Tommy Sugiarto, pebulutangkis Indonesia. Copyright: © bwfbadminton
Tommy Sugiarto, pebulutangkis Indonesia.

INDOSPORT.COM - Unggulan pertama Kento Momota berhasil mengalahkan wakil Indonesia Tommy Sugiarto dua set langsung di babak kedua China Open 2019, Kamis (19/9/19).

Unggul secara peringkat dan kualitas pemainan, Kento Momota mampu mendikte Tommy Sugiarto sejak awal set pertama putaran kedua China Open 2019.

Tiga poin didapat cepat pebulutangkis Jepang itu, sebelum akhirnya Tommy bisa mengejar menjadi 3-2. Namun hanya sampai dua poin bisa dikejar Tommy saat ini, Kento pun kembali menambah poin demi poin dan menjauh hingga kedudukan 9-2.

Setelahnya Kento terus bisa menambah poin lebih banyak, disaat Tommy hanya bisa meraih delapan poin tambahan. Sehingga Kento Momota sukses mengunci set pertama dengan kemenangan meyakinkan, 21-10.

Pada set kedua, Kento Momota dan Tommy Sugiarto sempat bergantian menambah poin hingga kedudukan 2-1. Tetapi lagi-lagi dengan pengalamannya, Kento mampu mendikte Tommy, untuk menjauh 8-3. Dengan sabar, Kento membuat Tommy sering melakukan kesalahan sendiri shingga poin bisa terus didapatnya.

Angin segar sempat berhembus ke Tommy ketika Kento mulai melambat di poin 14 hingga 16. Disitu, Tommy bisa mengejar dan mendapatkan sembilan poin.

Namun kematangan Kento Momota lagi-lagi berbicara, menghasilkan poin-poin tambahan. Dua kesalahan Tommy Sugiarto pun akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan unggulan pertama China Open 2019 asal Jepang itu dua set langsung, 21-10 dan 21-11.