2 Ganda Indonesia Bisa Buat 1 Pebulutangkis Korsel Tersiksa di Babak Kedua China Open 2019

Kamis, 19 September 2019 11:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Choi Solgyu/Seo Seung Jae saat di Piala Sudirman 2019. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Choi Solgyu/Seo Seung Jae saat di Piala Sudirman 2019.

INDOSPORT.COM – Dua pasangan ganda Indonesia membuat seorang pebulutangkis Korea Selatan, Seo Seung Jae, tersiksa selama babak kedua turnamen China Open 2019. Ada apa?

Tampil di China Open 2019, Seo Seung Jae rupanya memiliki dua rekan tandem dari sektor ganda campuran dan ganda putra. Pasangan pertama yakni Chae Yujung, kedua yaitu Choi Solgyu.

Dilansir dari BWF Tournamen Software, kedua pasangan ini bakal melakoni babak kedua China Open 2019 pada hari yang sama, Kamis (19/9/19). Uniknya, mereka dipertemukan dengan dua wakil Indonesia dalam waktu yang berbeda.

Ganda campuran Seo Seung Jae/Chae Yujung akan berhadapan dengan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Mereka akan saling adu di court 3 Olimpic Sports Center Xhincheng Gymnasium sekitar pukul 12.20 WIB.

Usai melakoni laga tersebut, Seo Seung Jae akan langsung berganti rekan tandem, Choi Solgyu. Seo Seung Jae/Choi Solgyu akan menghadapi unggulan pertama ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sukamuljo pada pukul 14.50 WIB.

Bisa dibayangkan, betapa lelahnya atlet kelahiran 4 September 1997 itu saat melakoni dua pertandingan di sektor yang berbeda pada hari yang sama hanya dalam selang waktu dua jam saja.

Waktu istirahat selama dua jam tersebut tentunya tidak akan cukup memulihkan fisik Seo Seung Jae, karena dia harus mempersiapkan laga kedua yang terbilang lebih berat.

Ya. Juara Piala Sudirman 2017 bersama Korea Selatan itu akan menghadapi Marucs/Kevin, rival yang pernah mereka taklukkan di babak kedua Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 bulan Agustus lalu.

Sebaliknya, ini jadi peluang bagus bagi Marcus/Kevin yang bertekad balas dendam. Pasangan berjuluk The Minions ini akan diuntungkan dengan fisik lelah Seo Seung Jae sehingga mereka bisa membalas kekalahan mereka bulan lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
20%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
13%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
40%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
7%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
7%
IDS Emoticon Marah
Marah
13%