Kalahkan Wakil India, Anthony Ginting Melaju ke Perempatfinal China Open 2019

Kamis, 19 September 2019 22:05 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Humas PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, melaju ke babak dua Kejuaraan Dunia 2019. Copyright: © Humas PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, melaju ke babak dua Kejuaraan Dunia 2019.

INDOSPORT.COMAnthony Sinisuka Ginting berhasil meraih kemenangan di babak kedua China Open 2019 saat menghadapi Kashyap Parupalli, Kamis (19/09/19).

Pebulutangkis yang usianya masih berusia 22 tahun tersebut nyatanya harus bersusah payah menorehkan kemenangan di babak kedua ini.

Karena dirinya harus menjalani pertandingan hingga set ketiga atau rubber set. Beruntung, stamina Anthony Ginting cukup apik hingga akhirnya berhasil meraih kemenangan 23-21, 15-21, dan 21-12.

Anthony Ginting dan Kashyap nyatanya menampilkan permainan sengit di set pertama. Kejar-kejara skor terjadi hingga akhirnya terjadi juice.

Alhasil, Ginting sukses memenangkan set pertama ini dengan skor 23-21. Seharusnya keunggulan ini dimanfaatkan dengan baik pada set kedua nanti.

Sayangnya, Anthony Ginting tak bisa menorehkan kemenangan pada set kedua. Kashyap mampu memberikan perlawanan sengit hingga akhirnya wakil India menang 21-15.

Situasi ini pun akhirnya membuat Anthony Ginting dan Kashyap harus melanjutkan pertandingan hingga set ketiga.

Pada seti ketiga, Anthony Ginting tampil cukup ganas. Itu terbukti ketika dirinya mampu unggul 11-6 atas Kashyap.

Wakil tunggal putra Indonesia itu berhasil mempertahankan keunggulan hingga akhirnya menang dengan skor 21-12 atas Kashyap.

Anthony Ginting sendiri bakal menghadapi wakil India lainnya di babak perempatfinal China Open 2019, yakni Bhamidipati Sai Praneeth.