Momen Gagalnya Taktik Licik Pemain Korea Selatan Ganggu Kevin/Marcus

Kamis, 19 September 2019 21:31 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
© humas PBSI
Kevin-Marcus kalahkan ganda Korea Selatan. Copyright: © humas PBSI
Kevin-Marcus kalahkan ganda Korea Selatan.

INDOSPORT.COM - Intip gagalnya taktik licik yang dilakukan ganda Korea Selatan saat melawan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di ajang bulutangkis China Open 2019.

Bertanding di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China tersebut, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon sukses melaju ke babak perempatfinal usai menang atas pasangan Choi Solgyu/Seo Seung Jae, Kamis (19/9/19).

Pertemuan kontra Choi Solgyu/Seo Seung Jae merupakan yang kedua bagi Kevin/Marcus, dan ganda putra Indonesia itu sukses membalas kekalahannya atas Choi/Seo dengan skor akhir 22-20, 18-21, 23-21.

Dalam pertemuan perdana, Kevin/Marcus harus bertekuk lutus atas pasangan Korsel dalam pertandingan rubber game sehingga memupus harapan mereka untuk menjadi juara dunia kali pertama.

Di pertandingan babak kedua China Open 2019 antara Kevin Sanjaya/Marcus Gideon vs Choi Solgyu/Seo Seung Jae, terdapat satu momen menarik yang mungkin sulit dilupakan oleh Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Momen tersebut saat Choi Solgyu/Seo Seung Jae kembali melakukan trick licik untuk mengulur waktu pertandingan dengan meminta petugas mengepel lapangan.

Kejadian bermula saat poin-poin genting bagi Minions dan Choi Solgyu/Seo Seung Jae, yakni saat skor sama kuat 21-21 dan tengah berada di rubber game. 

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil mendapat poin usai neting pendek mereka masuk, namun pasangan Korea Selatan sempat terjatuh ketika hendak mengambil permainan neting Marcus tersebut.

Salah satu pemain Korea Selatan meminta petugas mengepel lapangan, taktik ini sempat mereka lakukan juga di pertemuan pertama di kejuaraan dunia. Saat itu Kevin Sanjaya/Marcus Gideon kalah lantaran mereka kehilangan momentum berkat jeda pengepelan lantai.

Namun di pertemuan kedua ini, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon tampaknya telah belajar dan mampu menjaga konsentrasi meski lawan tengah mengulur waktu, mereka pun mampu mengambil set ketiga dengan kedudukan 21-23.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BADMINTON FOR FUN - OPEN PP (@ftosports) on

Selanjutnya di babak perempatfinal China Open 2019 nanti, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan wakil Malaysia atau wakil Denmark yang baru akan bertanding malam ini.