In-depth

Menakar Sosok yang Bisa Singkirkan Kento Momota dari China Open 2019

Kamis, 19 September 2019 17:20 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pebulutangkis Jepang, Kento Momota memiliki catatan selalu menang dua set hingga perempatfinal China Open 2019. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pebulutangkis Jepang, Kento Momota memiliki catatan selalu menang dua set hingga perempatfinal China Open 2019.

INDOSPORT.COM - Belum kehilangan satu set pun di China Open 2019, menjadi menarik untuk menanti adakah pebulutangkis yang bisa menghentikan laju seorang Kento Momota.

Pebulutangkis asal Jepang Kento Momota, sejauh ini berhasil membuktikan dirinya memang pantas menjadi unggulan pertama di turnamen bulutangkis China Open 2019.

Bukan hanya menang, Kento Momota selalu bisa menyudahi pertandingan dalam dua set langsung. Baik itu melawan pebulutangkis legendaris Lin Dan, maupun ketika menghadapi wakil Indonesia Tommy Sugiarto di putaran kedua hari ini, Kamis (19/09/19).

Melaju ke babak perempatfinal, Kento Momota akan dihadang oleh rekan senegaranya Kanta Tsuneyama. Lawan yang  kemungkinan besar tak akan kesulitan dilewati Kento Momota.

Bisa dilihat dari hasil empat kali pertemuan mereka. Dimana Kento Momota selalu berhasil meraih kemenangan di tiga pertemuan terakhirnya.

Terakhir di German Open 2019 Maret lalu, Kanta Tsuneyama berhasil dilewati mudah Kento Momota, dua set langsung, 12 -21 dan 9-21.

Sosok yang Bisa Singkirkan Kento Momota dari China Open 2019

Dengan situasi, hampir pasti bisa melaju terus hingga semifinal. Pertanyaannya siap kini yang bisa menghentikan Kento Momota?

Di semifinal, dari empat pebulutangkis yang ada, peluang terbesar yang mungkin jadi penantang Kento Momota adalah Chen Long.

Jika itu terjadi, maka bisa menjadi bahaya untuk Kento Momota. Karena dibanding beberapa unggulan lainnya yang masih tersisa di sektor tunggal putera China Open 2019, Chen Long adalah satu-satunya pebulutangkis yang memiliki keunggulan head to head dengan Kento Momota.

Chen Long kini unggul lima kali menang, di saat Kento hanya berhasil meraih tiga kemenangan. Meski di ajang yang sama tahun lalu, Chen Long justru kalah dari Kento Momota dalam drama tiga set, 21-19, 17-21 dan 17-21.

Dengan fakta tersebut maka bisa dibilang kunci keberhasilan Kento Momota di China Open 2019 ada ditangan Chen Long. Karena jika bisa mengalahkan Chen Long, Kento kemungkinan akan dihadang unggulan lainnya, yang secara head to head kalah jauh dari dirinya.

Misalnya jika berjumpa Anthony Ginting, Kento Momota unggul head to head 9-3. Selanjutnya melawan Anders Antonsen, Kento unggul 4-1 dan melawan unggulan kedua Chou Tien Chen pun, Kento unggul jauh 9-2.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%