Dilibas Wakil Hong Kong, Shesar Vito Tersingkir dari China Open 2019

Kamis, 19 September 2019 14:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ivan Shum/Getty Images
Shesar Hiren Rhustavito saat bertanding di China Open 2019 Copyright: © Ivan Shum/Getty Images
Shesar Hiren Rhustavito saat bertanding di China Open 2019

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito gagal melaju ke babak 8 besar turnamen bulutangkis China Open 2019 usai ditaklukkan wakil Hong Kong, NG Ka Long Angus, Kamis (19/09/19).

Bertanding di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Kamis (19/09/19), Shesar Hiren Rhustavito berhadapan dengan NG Ka Long Angus dan kalah dengan skor 10-21, 21-10 dalam waktu 33 menit. 

Shesar mengawali set pertama pertandingan dengan ketertinggalan  2-6 hanya dalam waktu dua menit saja. Menghadapi Angus, Shesar bermain kurang mendominasi, terlihat dari serangan-serangan yang dilancarkan rival sejak awal.

Babak interval pertama pun hanya diselesaikan kedua pemain itu dalam waktu 6 menit saja. Itupun, Shesar sudah tertinggal jauh dari Angus, di mana skor hanya 4-11.

Usai turun minum, Shesar tampaknya tidak mampu mengejar ketertinggalan. Meski mencoba bertahan, Shesar tetap tak mampu mencuri poin demi poin dari penampilan Angus yang sedang on fire.

Hingga akhirnya, Shesar pun mengakui kekalahan di set pertama dari Angus dengan skor akhir 10-21 dalam waktu 14 menit.

Pada set kedua, Shesar mencoba membalikkan keadaan meski awalnya sempat tertinggal empat poin dari Angus. Titik balik ini terjadi di poin 4-4, di mana Shesar mampu menambah satu poin jadi 5-4.

Laga kemudian berlangsung semakin seru, karena kedua pemain tak mau mengalah dalam memperebutkan poin.

Namun, Angus tetap mencoba bermain dominan atas Shesar. Hingga akhirnya, interval kedua tercapai dengan skor 8-11, keunggulan untuk Angus.

Pertandingan berlanjut. Sayang sekali, perjuangan Shesar lagi-lagi harus terbentur tembok pertahanan Angus yang cukup tebal. Dia lagi-lagi harus kecolongan poin.

Memasuki menit ke-33, Shesar pun akhirnya menyerah. Pertandingan diakhiri dengan skor 21-10 dan dimenangkan oleh Angus.

Hasil ini membawa Angus melangkah mulus ke babak 8 besar China Open 2019. Di babak berikutnya, dia akan dipertemukan dengan wakil tuan rumah, Chen Long, pada hari Jumat (20/09/19).  

3