Singkirkan Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito Bongkar Strategi Apiknya

Rabu, 18 September 2019 12:39 WIB
Editor: Isman Fadil
© Dok. PBSI
Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito. Copyright: © Dok. PBSI
Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito.

INDOSPORT.COMShesar Hiren Rhustavito sukses melaju ke babak kedua turnamen China Open 2019 BWF World Tour Super 1000. Shesar mengalahkan rekan sepelatnasnya yang merupakan unggulan keempat, Jonatan Christie dengan skor 23-21, 18-21, dan 21-10.

Seperti diketahui, kedua pemain tunggal putra bulutangkis Indonesia ini sudah pernah bertanding di turnamen-turnamen sebelumnya. Jonatan kandaskan Shesar di ajang Malaysia Masters 2017 dan New Zealand Open 2019. Sementara Shesar menang atas Jonatan pada ajang Djarum Superliga Badminton 2019.    

Shesar mengaku sering latihan bareng dengan Jonatan Christie, yang membuatnya tahu segala kelebihan dan kekurangan pemain yang akrab disapa Jojo tersebut. 

Alhamdulillah saya bisa main bagus, bisa menang. Strateginya bisa masuk di pertandingan tadi, kalau permainan sih sudah sama-sama tahu, kan sering latihan bareng, tadi mungkin saya juga lebih siap,” kata Shesar dilansir dari laman Badminton Indonesia.

“Dari awal game ketiga, saya nggak mau kalah cepat dari Jojo (Jonatan). Saya sudah pegang tempo permainan, ke depannya jadi lebih enak mainnya. Sebetulnya saya merasa surprise juga bisa ngalahin Jojo di turnamen sebesar ini,” sambung pemain PB Djarum ini.

Setelah lolos babak kedua, Shesar akan berhadapan dengan Ng Ka Long Angus dari Hong Kong. Shesar harus lebih waspada karena lawannya memiliki keunggulan di rekor pertemuan yakni 1-0.

Penulis: Anindya Nada