Hasil China Open: Kalahkan Jepang, Ahsan/Hendra Lolos Semifinal!

Jumat, 20 September 2019 20:08 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Shi Tang/Getty Images
Pasangan bulutangkis Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melangkah ke semifinal China Open 2019. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pasangan bulutangkis Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melangkah ke semifinal China Open 2019.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan babak perempatfinal China Open 2019 membuat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengalahkan wakil Jepang dan lolos ke semifinal, Jumat (20/09/19).

Pertandingan tersebut berlangsung di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China. Sejak awal, pertandingan langsung berjalan begitu menarik.

Ahsan/Hendra tampil begitu prima dalam melawan Endo Hiroyuki/Watanabe Yuta. Sempat terjadi duel yang begitu ketat pada awal-awal laga dengan skor 4-5.

Bahkan Ahsan/Hendra semakin ganas dengan meninggalkan Endo/Watanabe dengan skor 5-15. Ahsan/Hendra pun menutup pertandingan gim pertama dengan skor 15-21.

© Instagram/Yuta Watanabe
Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, pemain ganda putra Jepang. Copyright: Instagram/Yuta WatanabeHiroyuki Endo/Yuta Watanabe, pemain ganda putra Jepang.

Pada gim kedua, Ahsan/Hendra juga bermain begitu lugas dalam mencari poin dari Endo/Watanabe. Pasalnya sederet angka terus dicetak wakil Indonesia itu dengan mudah 0-4.

Meski Endo/Watanabe sempat berusaha mengejar, akan tetapi pengalaman dan ketangkasan Ahsan/Hendra membuat mereka bisa unggul hingga 10-16.

Kendati demikian, Ahsan/Hendra tanpa ragu mengunci gim kedua ini dengan kemenangan yang sangat penting, yakni 12-21. Sehingga pasangan Indonesia ini lolos ke semifinal China Open 2019.