Pecundangi Wakil Malaysia, Tontowi/Winny Catatkan Rekor di Ranking BWF

Jumat, 20 September 2019 10:54 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© badmintonindonesia.org
Keberhasilan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow mempecundangi wakil Malaysia di China Open 2019, membuat mereka ketiban 'durian runtuh' di ranking BWF. Copyright: © badmintonindonesia.org
Keberhasilan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow mempecundangi wakil Malaysia di China Open 2019, membuat mereka ketiban 'durian runtuh' di ranking BWF.

INDOSPORT.COM - Keberhasilan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow mempecundangi wakil Malaysia di China Open 2019, membuat mereka mencatatkan rekor di ranking BWF.

Ya, Tontowi/Winny pada Kamis (19/9/19) kemarin sukses memulangkan peraih medali perak Olimpiade Rio 2016,Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dalam pertandingan rubber game dengan skor akhir 16-21, 23-21, 21-18 di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China.

Dilansir dari akun Twitter @BadmintonTalk, keberhasilan tersebut pun membuat mereka akan menempati peringkat 15 besar dunia BWF dan menjadi peringkat tertinggi mereka semenjak dipasangkan.

Per Selasa (24/09/19) mendatang, Owi/Winny yang saat ini menempati ranking 18 dunia dengan raihan 44435 poin akan menempati ranking 15 besar dunia dan tentunya hal tersebut merupakan prestasi yang luar biasa.

Pada babak perempatfinal China Open 2019, ketangkasan mereka akan kembali diuji saat bertemu dengan pasangan peringkat kedua dunia, Wang Yilyu/Huang Doping.

Wang Yilyu/Huang Doping sendiri bukanlah pasangan yang asing untuk Owi karena selama berpasangan dengan Liliyana mereka sudah sering bertemu. Tetapi, kali ini ia berpasangan dengan pemain yang berbeda. Lantas, bisakah Tontowi/Winny berbuat banyak?

1