3 Ganda Putra Indonesia Torehkan Prestasi di Ranking BWF

Sabtu, 21 September 2019 15:29 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Humas PBSI
Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi torehkan prestasi di ranking BWF. Copyright: © Humas PBSI
Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi torehkan prestasi di ranking BWF.

INDOSPORT.COM - Sektor ganda putra memang selalu menjadi sektor tumpuan Indonesia untuk meraih gelar di berbagai turnamen bergengsi BWF.

Setelah di China Open 2019, 3 ganda putra Indonesia sukses menciptakan sejarah baru, maka kali ini giliran 3 ganda putra Indonesia lainnya yang sukses menciptakan prestasi di ranking BWF.

Sekadar informasi, Organisasi Bulutangkis Dunia (BWF) selalu mengeluarkan update ranking terbaru para pebulutangkis dunia setiap hari Selasa.

Dan dalam update terbaru ranking BWF, setidaknya ada tiga pasang ganda putra Indonesia yang berhasil menorehkan prestasi gemilang. Tiga pasangan tersebut adalah Akbar Bintang Cahyono/Moh Reza Pahlevi, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dan Angga Pratama/Ricky Karandasuwardi.

Prestasi gemilang pertama datang dari pasangan Angga/Ricky, karena mereka berhasil naik 4 tangga dari ranking 48 ke ranking 44 dengan raihan 30520 poin.

Prestasi berikutnya datang dari pasangan Fikri/Bagas yang berhasil naik tiga tangga dari ranking 56 ke ranking 53 dunia dengan kolek 26760 poin dari 11 kompetisi bulutangkis yang telah diikuti.

Dan prestasi terakhir datang dari pasangan Akbar/Reza dimana mereka berhasil naik 11 tangga ke ranking 68 dunia dengan raihan 20160 poin dari 10 turnamen yang telah dilakoni.

IDS Emoticon Suka
Suka
27%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
14%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
23%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
9%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
27%