Tak Mampu Tandingi Indonesia, Media Malaysia Kritik Pedas Kinerja Wakil Negerinya

Senin, 23 September 2019 18:35 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Ganda Putra Indonesia sisihkan wakil Malaysia dari perebutan gelar Super 1000. Copyright: © PBSI
Ganda Putra Indonesia sisihkan wakil Malaysia dari perebutan gelar Super 1000.

INDOSPORT.COM - Pencapaian buruk yang ditorehkan oleh wakil Negeri Jiran di turnamen bulutangkis China Open 2019 membuat media olahraga Malaysia melayangkan kritis pedas kepada mereka.

Seperti diketahui, prestasi terbaik yang mampu ditorehkan oleh seluruh pebulutangkis Malaysia di turnamen China Open 2019 hanya mentok di perempat final.

Di gelaran BWF World Tour Super 1000 tersebut, tak ada satu pun wakil Negeri Jiran yang mampu menembus semifinal hingga membuat media olahraga stadiumastro.com melayangkan kritik pedas kepada mereka.

Menurut media Malaysia tersebut, ketidakmampuan para pebulutangkis Negeri Jiran tersebut membuat puasa gelar di Super 1000 terus berlanjut dan menjadi kenyataan yang pahit untuk bulutangkis mereka bisa kembali bersaing secara kompetitif di turnamen internasional.

Apalagi untuk mengimbangi Indonesia yang baru saja sukses menyapu seluruh gelar Super 1000 di sektor ganda putra pada tahun 2019.

Hal tersebut terjadi ketika pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mampu meraih gelar bergengsi di Super 1000 seperti All England, Indonesia Open, dan yang terakhir China Open 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
14%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
11%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
11%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
31%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
4%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
5%
IDS Emoticon Marah
Marah
23%