Pebulutangkis Top Indonesia Lanjutkan Perburuan Gelar di Korea, Ini Harapan Jonatan Christie

Senin, 23 September 2019 16:21 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Setelah menyelesaikan turnamen China Open 2019, para pebulutangkis top Indonesia kini akan melanjutkan perburuan gelar ke Korea. Turnamen ini akan berlangsung pada 24-29 September 2019.

Sebanyak 16 wakil Indonesia akan berpartisipasi pada turnamen yang digelar di Incheon Airport Skydome, Korea tersebut.

Sektor tunggal putra akan diperkuat oleh empat pemain, yaitu Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, dan Tommy Sugiarto. 

Tahun lalu, capaian tertinggi Indonesia pada turnamen ini diraih Tommy Sugiarto sebagai runner up dan semifinalis yang diduduki Jonatan Christie.

Di Korea Open 2019, Jonatan Christie berharap bisa memberi yang terbaik atau setidaknya mampu menyamai pencapaiannya tahun lalu.

“Harapannya pastinya ingin yang terbaik. Atau setidaknya bisa menyamai tahun lalu di semifinal, agar poin tidak berkurang. Tapi tetap harus fokus dari babak pertama. Pressure enggak ada,” kata Jonatan kepada Badmintonindonesia.org.

Atlet yang akrab disapa Jojo itu juga berujar, kekalahan di China Open membuat dirinya memiliki waktu lebih untuk mempersiapkan Korea Open.

“Karena kemarin di China Open kalah di babak awal, saya jadi punya lebih banyak waktu untuk mempersiapkan Korea Open. Walaupun porsi latihannya pasti berbeda dengan persiapan di Jakarta."

"Intensitas dan lainnya pasti berkurang sedikit. Tapi sebisa mungkin saya bisa terus menjaga dan meningkatkan fokusnya, strateginya lebih dimantapkan lagi," tutur Jojo.

Jojo juga mengaku tidak patah semangat meski gagal di China Open 2019. Ia justru lebih semangat dalam berlatih demi memberi yang terbaik di Korea Open 2019.