Jalur Neraka Jonatan Christie dan Anthony Ginting ke Final Korea Open

Selasa, 24 September 2019 17:03 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© pbsi
Anthony Sinisuka Ginting (kanan) berhasil juara Korea Open Super Series 2017 dan Jonatan Christie. Copyright: © pbsi
Anthony Sinisuka Ginting (kanan) berhasil juara Korea Open Super Series 2017 dan Jonatan Christie.

INDOSPORT.COM - Jonatan Christie dan Anthony Ginting berpeluang bertemu di final Korea Open 2019. Namun, jalan terjal harus dilalui terlebih dahulu oleh Jojo dan Ginting. 

Turnamen BWF World Tour Super 500 Korea Open 2019 dimulai hari ini, Selasa (24/09/19). Babak kualifikasi dan babak pertama untuk nomor ganda campura sudah dimulai. 

Sedangkan untuk nomor lain seperti tunggal putra, babak pertama baru akan dimulai esok hari, Rabu (25/09/19). Di nomor tunggal putra, Indonesia mempunyai dua pebulutangkis yang masuk daftar unggulan. 

Jonatan Christie menjadi unggulan ke-4 di Korea Open 2019, sedangkan Anthony Sinisuka Ginting menjadi unggulan ke-8. 

Selain menjadi daftar unggulan, peluang Indonesia untuk meraih gelar di nomro tunggal putra juga terbuka lebar karena Jonatan Christie dan Anthony Ginting berada di bagan berbeda dalam drawing. 

Itu artinya, Jonatan Christie dan Anthony Ginting baru bisa saling bertemu di partai final dan tidak akan saling bunh di babak awal. 

Hanya saja, untuk Jojo dan Ginting dapat melaju ke final, ada jalan terjal yang harus dilewati oleh masing-masing. 

Jalur 'Neraka' Anthony Ginting

Anthony Ginting berada di bagian atas bagan pertandingan dan akan menghadapi Kantaphon Wangcharoen di babak pertama. Lawan di babak pertama di atas kertas kualitasnya tidak sebaik Anthony Ginting. 

© wikipedia.org
Tabel Korea Open 2019 Copyright: wikipedia.orgTabel Korea Open 2019

Di babak kedua, Anthony Ginting akan bertemu pemenang laga antara Jan O Jorgensen vs Huang Yuxiang. Di babak kedua ini lah lawan akan semakin berat. 

Jika berhasil mengatasi lawan di babak kedua, Anthony Ginting harus siap bertemu dengan pebulutangkis gaek namun sangat berbahaya, Lin Dan. 

Juara dunia 5 kali dan juara All England 6 kali, serta pemegang 2 medali emas Olimpiade tersebut adalah lawan yang tidak bisa dipandang sebelah mata. 

Apabila Anthony Ginting berhasil melewati hadangan dari Lin Dan, Anthony Ginting masih harus melawan musuh yang tak kalah kuatnya. 

Jika melihat skema pertandingan yang ada, Kento Momota dan Viktor Axelsen adalah dua nama yang besar peluangnya akan bertemu dengan Anthony Ginting di babak semifinal. 

Jan O Jorgensen, Lin Dan, Viktor Axelsen, atau Kento Momota, adalah lawan-lawan kuat yang harus dilibas oleh Anthony Ginting untuk bertemu Jonatan Christie di laga final Korea Open 2019. 

Jalur 'Neraka' Jonatan Christie

Jalan Jonatan Christie untuk menuju final Korea Open 2019 juga tak kalah sulitnya dengan Anthony Ginting. Di babak pertama, Jonatan Christie memang hanya melawan Hans-Kristian Vittinghus. 

© wikipedia.org
Tabel Korea Open 2019 Copyright: wikipedia.orgTabel Korea Open 2019

Di babak kedua lawan yang mungkin akan dihadapi adalah Khosit Phetpradab, dan untuk perempatfinal Anders Antonsen adalah nama utama yang patut dikedepankan. 

Jika berhasil melewati babak perempatfinal, maka di babak semifinal ada tiga nama yang punya peluang sama untuk lolos, yaitu Kenta Nishimoto, Chen Long, atau Chou Tien-chen. 

Setelah melewati nama-nama 'menakutkan' tersebut, baru lah Jonatan Christie bisa mewujudkan All Indonesian Final di Korea Open 2019 melawan Anthony Ginting

3