Perjalanan Rintangan Kevin/Marcus Menuju Final Korea Open 2019

Selasa, 24 September 2019 00:56 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Yohanes Ishak
© Humas PBSI
Perjalanan penuh rintangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon untuk mencapai final Korea Open 2019. Copyright: © Humas PBSI
Perjalanan penuh rintangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon untuk mencapai final Korea Open 2019.

INDOSPORT.COM - Usai kembali menjuarai turnamen China Open 2019, pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon kini menatap turnamen bulutangkis selanjutnya yakni Korea Open 2019.

Korea Open 2019 akan diselenggarakan di Incheon Airport Skydome,Korea Selatan mulai 24-29 September 2019 mendatang. Tetapi sekadar informasi, di gelaran BWF World Tour Super 500 ini, The Minions belum pernah meraih gelar juara.

Kini di edisi 2019, mereka berpeluang besar untuk meraih gelar juara untuk kali pertama di Negeri Ginseng. Namun sebelum bicara soal juara, setidaknya jalan terjal harus kembali Kevin/Marcus lalui untuk bisa mencapai babak final.

Di babak pertama, mereka sudah ditunggu pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Terakhir kali pada pertemuan mereka di Japan Open 2019, The Minions harus bermain rubber game untuk bisa mengalahkan mereka.

Jika berhasil melewati hadangan Aaron/Wooi Yik, mereka selanjutnya akan berhadapan dengan pasangan Malaysia kembali antara Goh V Shem/Tan Wee Kiong atau Ong Yew/Teo Ee Yi di babak kedua gelaran BWF World Tour Super 500.

Bertemu dengan Goh/Tan, The Minions unggul 5-1 secara head-to-head, demikian pula jika mereka bertemu dengan Ong/Teo yang sudah mereka kalahkan sebanyak empat kali.

Apabila langkah Fajar Alfian/M.Rian Ardianto mulus, mereka selanjutnya akan kembali menjadi penantang Kevin/Marcus di babak perempatfinal, setelah di semifinal China Open 2019 kemarin, mereka menelan kekalahan dalam pertandingan straight games atas Minions.

Partai semifinal Korea Open 2019 akan lebih fantastis untuk Kevin/Marcus, sebab mereka akan bertemu antara dua musuh bebuyutan. Jika tidak bertemu Li Junhui/Liu Yuchen, maka mereka akan kembali menghadapi pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Tentunya, jika kembali bertemu dengan Endo/Yuta akan kembali menjadi kesempatan emas bagi ganda putra nomor 1 dunia tersebut untuk mengalahkan mereka setelah di Thailand Open 2019, mereka disingkirkan oleh pasangan Jepang tersebut.

Demikianlah perjalanan penuh rintangan yang harus dilalui Kevin Sanjaya/Marcus Gideon untuk bisa menapaki babak final Korea Open 2019 yang akan mulai bergulir Selasa (24/9/19) mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
29%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
29%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
14%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
29%