Tanpa Kevin/Marcus, Ini Daftar Pebulutangkis Indonesia untuk SEA Games 2019

Rabu, 25 September 2019 20:45 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie masuk dalam skuat SEA Games 2019. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie masuk dalam skuat SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Sebanyak 20 pebulutangkis top Indonesia akan mengikuti ajang SEA Games 2019 yang bakal digelar pada 30 November-11 Desember di Manila, Filipina.

Achmad Budiharto selaku Sekretaris Jenderal PBSI pun menjelaskan, skuat yang diturunkan adalah gabungan dari pemain senior dan junior.

"Yang paling jelas, untuk skuat yang akan diturunkan adalah gabungan dari pemain senior dan junior," ujar pria yang kerap disapa Budi ini kepada INDOSPORT, Selasa (17/09/19).

"Dengan begitu, di SEA Games kali ini tidak semua pemain utama akan diturunkan," sambungnya.

Sejumlah pemain senior yang turun ditujukan agar Indonesia bisa mencapai target untuk menjadi juara umum cabor bulu tangkis dan tetap konsisten menjadi lumbung emas untuk kontingen Tanah Air.

Sedangkan pemain junior yang dipercaya untuk bermain tim SEA Games 2019 merupakan persiapan untuk supaya bisa menjadi aset Indonesia yang kuat dalam berbagai kejuaraan internasional.

Ganda putra Indonesia seperti Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tidak berpartisipasi dalam ajang kali ini.

Berikut daftar pebulutangkis Indonesia untuk ajang SEA Games 2019:

TUNGGAL PUTRA TUNGGAL PUTRI GANDA PUTRA GANDA PUTRI GANDA CAMPURAN
Jonatan Christie Gregoria Mariska Tunjung Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Greysia Polii/Apriyani Rahayu Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
Shesar Hiren Rhustavito Fitriani Wahyu Nayaka/Ade Santoso Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
Firman Abdul Kholik Ruselli Hartawan Leo Rolly Carnando Ni Ketut Mahadewi Istarani  
1