Selain Juara Umum, Ini Target Besar PBSI di SEA Games 2019

Rabu, 18 September 2019 13:29 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Sebentar lagi, pesta olahraga terbesar se-Asia Tenggara atau SEA Games 2019 akan segera dihelat, tepatnya pada 31 November-11 Desember 2019 di Manila, Filipina.

Pada SEA Games 2017, Indonesia hanya mampu menyabet satu emas lewat kemenangan Jonatan Christie di sektor tunggal putra. Selain memperbaiki rekor tersebut, ternyata PBSI punya target pencapaian lainnya.

Dalam wawancara bersama INDOSPORT, Achmad Budiharto selaku Sekretaris Jenderal PBSI pun menuturkan.

"Untuk di SEA Games Manila ini, buat kami (PBSI) sebenarnya ada dua target besar yang ingin dicapai," ungkap Budi, sapaan akrabnya, kepada INDOSPORT pada Selasa (17/09/19).

"Yang pertama, tentu memberikan kontribusi medali untuk bangsa dan negara. Lalu yang kedua, di sini kami mulai menyiapkan regenerasi pemain," jelasnya dengan antusias.

Pada gelaran SEA Games tahun ini, PBSI akan menurunkan skuat yang berisi dari gabungan senior dan junior. Diakui oleh Budi, ini merupakan salah satu cara untuk mempercepat pergerakan regenerasi bulutangkis di Indonesia.

"Di sini kami akan membiasakan pemain-pemain muda untuk berkompetisi di turnamen multi-event," ucap Budi.

"Bisa dibilang juga memberikan pelajaranlah untuk mereka, karena bermain di turnamen perorangan dan multi-event seperti SEA Games ini sangat beda rasanya," pungkasnya.

Di SEA Games 2019, bulutangkis masih dipastikan akan menjadi salah satu cabor yang menjadi harapan terbesar Indonesia untuk membawa pulang medali dan segenap pencapaian lainnya.