PBSI Targetkan Jadi Juara Umum di Cabor Bulutangkis SEA Games 2019

Selasa, 17 September 2019 20:30 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Lanjar Wiratri
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Achmad Budiharto, Sekretaris Jenderal PBSI. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Achmad Budiharto, Sekretaris Jenderal PBSI.

INDOSPORT.COM - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) telah menentukan target yang akan diraih pada turnamen olahraga dua tahunan di Asia Tenggara, yakni SEA Games 2019. SEA Games 2019 akan digelar pada 30 November - 11 Desember 2019 di Manila, Filipina mendatang.

Hal tersebut diungkapkan langsung secara khusus oleh Achmad Budiharto selaku Sekretaris Jenderal PBSI. Tidak main-main, ia mengatakan bahwa cabor bulutangkis Indonesia menargetkan diri menjadi juara umum dengan raihan minimal 4 medali emas.

"Kini, PBSI terbebani untuk mendapatkan medali. Ada tujuh medali emas yang akan diperebutkan di cabor bulutangkis SEA Games, nah untuk menjadi juara umum paling tidak harus bia mendapatkan medali emas," ujar Budi, sapaan akrab Achmad Budiharto kepada INDOSPORT, Selasa (17/09/19).

Pada level SEA Games, Budi yakin bahwa semua sektor yang dikirim berpeluang besar untuk mendapatkan medali emas.

"Medali emas kan bisa didapatkan dari mana saja, untuk sektor yang diharapkan ya secara realistis bisa dapat dari tim beregu putra atau tunggal putra ya," jelas Budi.

"Tetapi tidak menutup peluang untuk sektor ganda putri dan tunggal putri ya. Ini kan SEA Games, lawannya masih mencakup Asia Tenggara jadi semua sektor bisa punya peluang yang sama," sambungnya.

Sebagai informasi, pada SEA Games 2017 silam Indonesia gagal mencapai targetnya. Ditargetkan untuk meraih tiga medali emas, Indonesia ternyata hanya mampu menyumbang satu emas saja lewat atlet tunggal putra, Jonatan Christie.

"Kami akan memberikan skuat yang terbaik agar Indonesia bisa menjadi juara umum di cabor bulutangkis," tutup Budi.