Hasil Pertandingan Korea Open 2019: Langkah Ganda Putra Wahyu/Ade Terhenti

Kamis, 26 September 2019 15:46 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© PBSI
Wahyu Nayaka/Ade Yusuf di kejuaraan Dutch Open Super 100 2018. Copyright: © PBSI
Wahyu Nayaka/Ade Yusuf di kejuaraan Dutch Open Super 100 2018.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan bulutangkis Korea Open 2019 pada Kamis (26/9/19) sore WIB, di mana langkah Wahyu Nayaka/Ade Yusuf yang tampil di nomor ganda putra harus terhenti di babak kedua.

Pada babak kedua ajang badminton Super 500 tersebut, ganda putra Indonesia yakni Wahyu Nayaka/Ade Yusuf menjalani partai sengit saat menjamu ganda putra Denmark Mathias Boe/Mads Conrad-Petersen.

Bertanding di stadion Incheon Airport Skydome, pebulutangkis Tanah Air berperingkat 28 dunia tersebut cukup kesulitan di awal-awal game pertama.

Meski mampu meraih interval pertama dengan skor 11-7, namun Mads Conrad-Petersen yang cukup berpengalaman mampu mengimbangi permainan cepat Wahyu Nayaka/Ade Yusuf.

Sempat memimpin 14-9, Mads Conrad-Petersen malah berbalik unggul 17-19 atas ganda putra Indonesia. Pertarungan sengit hingga skor genting 20-20, namun Wahyu Nayaka/Ade Yusuf akhirnya meraih kemenangan game pertama 22-20.

Pada game kedua, permainan Wahyu Nayaka/Ade Yusuf terlihat menurun dan beberapa kali mereka sering melakukan kesalahan hingga membuat lawan mendapat poin mudah.

Interval kedua bahkan dimenangkan dengan mudah oleh Mathias Boe/Mads Conrad-Petersen dengan angka 5-11, dan angka tersebut terus melebar hingga game kedua dimenangkan ganda putra Denmark, 14-21.

Di game penentuan, pertandingan semakin panas dan kejar-kejaran poin terjadi. Namun Mathias Boe/Mads Conrad-Petersen yang punya pengalaman lebih banyak berhasil mendominasi, bahkan di interval ketiga mereka berhasil menang 8-11 dan akhirnya memenangkan laga dengan angka 10-21.

Dengan kemenangan ini, Mathias Boe/Mads Conrad-Petersen berhak tampil ke perempatfinal dan akan berhadapan dengan ganda putra asal Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda pada Jumat (27/9/19) esok.