Hasil Korea Open: Anthony Ginting Kandas di Tangan Wakil Denmark

Kamis, 26 September 2019 14:14 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Pebulutangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, gagal melaju ke perempatfinal Korea Open setelah dikalahkan wakil Denmark, Jan Ostergaard Jorgensen. Copyright: © Getty Images
Pebulutangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, gagal melaju ke perempatfinal Korea Open setelah dikalahkan wakil Denmark, Jan Ostergaard Jorgensen.

INDOSPORT.COM - Pemain bulutangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, gagal melaju ke perempatfinal Korea Open 2019 setelah dikalahkan wakil dari Denmark, Jan Ostergaard Jorgensen, dengan skor 17-21, 21-16, dan 21-13.

Pada awal game pertama, Jorgensen mampu mendapat poin terlebih dahulu. Bahkan, ia mampu melejit sampai unggul 4-1. Meskipun Ginting terus berjuang mencari poin, tapi lawannya tetap menjauh sampai skor menjadi telak 9-2.

Setelah itu, Anthony Ginting pelan-pelan 'memanas' untuk memperkecil selisih poin, mulai dari 3-9, 4-9, 5-9, 6-9, 7-9, 8-9, sampai akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 9-9. Akhirnya, bintang bulutangkis Indonesia itu mampu unggul 11-10.

Usai jeda, Ginting mampu meraih poin terlebih dahulu. Tak tanggung-tanggung, ia berhasil unggul 15-13 sebelum Jorgensen akhirnya memperkecil selisih skor sampai akhirnya mampu menyamakan kedudukan mereka menjadi 16-16.

Meski demikian, semangat yang membara dalam diri seorang Anthony Ginting membuatnya tetap mempertahankan keunggulan meski berat. Akhirnya, game pertama ini dimenangkan oleh pebulutangkis berusia 22 tahun asal Cimahi itu dengan skor 21-17.

Game kedua, Ginting kembali mendapat poin terlebih dulu. Namun, Jorgensen berhasil membalasnya dengan lima poin sekaligus sampai kedudukan sementara menjadi 5-1 untuk wakil Denmark. Namun seperti sebelumnya, Ginting pelan-pelan memperkecil kedudukan. Jorgensen akhirnya unggul 11-6 sampai waktu istirahat.

Usai jeda, pebulutangkis Denmark terus melaju sampai 14-7. Perjuangan Jorgensen tersebut tidak mengherankan. Karena, jika ia kalah di game kedua ini, ia akan tersingkir dari perhelatan Korea Open. Itulah pemacu semangatnya sampai mampu unggul 16-9.

Ginting yang berada dalam posisi tertinggal, kembali harus berjuang keras untuk bisa kembali unggul. Namun, jarak sudah terlanjur jauh. Akhirnya, Jan O Jorgensen tetap mampu memenangi game kedua ini dengan skor 21-16.

Game ke-3, game penentuan. Kedua pebulutangkis semakin garang dalam menyerang, tapi tetap berhati-hati agar tidak melakukan kesalahan. Meski sempat tertinggal lebih dulu, Ginting mampu membalikkan keadaan menjadi unggul 3-1. Namun, lawan dengan cepat mampu menyamakan kedudukan.

Jorgensen akhirnya mampu unggul kembali 6-4. Namun ketika skor sudah 7-5, Ginting berhasil menyamakan kedudukan menjadi 7-7 sebelum kembali tertinggal. Kejar-kejaran skor terjadi sebelum jeda. Akan tetapi, lawan berhasil mengamankan kedudukan dengan skor tipis 11-10.

Setelah istirahat, wakil Denmark mampu melaju meninggalkan empat poin atas Ginting. Meski pihak Indonesia terus berjuang, tapi lawan yang dihadapi benar-benar sulit. Jorgensen bahkan sukses unggul 17-12. Ginting tak mampu mengejarnya sampai akhirnya kalah 13-21

Dengan kemenangan ini, Jan O Jorgensen dari Denmark berhak melaju ke perempatfinal Korea Open sektor tunggal putra dan akan menghadapi wakil pebulutangkis dari India, Parupalli Kashyap.

Sementara ini, pemain bulutangkis Indonesia lainnya di sektor tunggal putra yang mampu melaju ke perempatfinal adalah Jonatan Christie, yang mampu mengalahkan wakil dari Thailand, Khosit Phetpradab dengan skor 21-8 dan 22-21.