Hasil Korea Open: Menang Mudah, Jonatan Christie Melaju ke Babak Perempatfinal

Kamis, 26 September 2019 13:11 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berhasil melaju ke babak perempatfinal Korea Open 2019 usai mengalahkan wakil Thailand, Khosit Phetpradab, Kamis (26/09/19).

Atlet yang akrab disapa Jojo ini berhasil mengamankan tiket menuju babak perempatfinal Korea Open usai menumbangkan Khosit lewat straight game yakni dengan skor 21-8, 22-20 di pertandingan yang berlangsung di Incheon Airport Skydome, Korea Selatan.

Jojo mampu tampil dominan sejak dimulainya game pertama dengan mencoba menekan wakil Thailand hingga interval pertama ditutup dengan keuntunggulan tunggal putra Tanah air dengan skor 11-5.

Pasca interval, Jojo seolah tak ingin memberikan kesempatan pada Khosit untuk menyerang serta terus membuat rivalnya kerepotan dan game pertama Jojo mampu menang telak dengan skor 21-8 atas wakil Thailand.

Game kedua dilanjutkan dengan perlawanan wakil Thailand yang menyamakan kedudukan menjadi 7-7. Namun Jojo terus mencoba mempertahankan konsistennya pada interval pertama yang berakhir dengan skor 11-9.

Pertandingan alot mulai disuguhkan keduanya, di mana kejar-kejaran poin terus terjadi. Sempat unggul 17-12, Jojo terus dipepet oleh wakil Thailand dengan skor 19-19.

Usai sama-sama bermain ngotot, Jojo berhasil menumbangkan Khosit dan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 22-20 atas wakil negara berjuluk Gajah Putih itu.

Kemenangan ini membuat Jojo berhasil melanjutkan perjuangannya ke babak perempatfinal Korea Open dan nantinya akan berhadapan wakil Chinese Taipei, Wang Tzu Wei.