Kena Kualat Provokasi, Ganda Putra Malaysia Lakukan Blunder Berujung Poin ke Marcus/Kevin

Kamis, 26 September 2019 16:20 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Matt Roberts/Getty Images
Pasangan ganda putra dari Malaysia harus menanggung malu setelah gagal melakukan provokasi ke wakil Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya di Korea Open. Copyright: © Matt Roberts/Getty Images
Pasangan ganda putra dari Malaysia harus menanggung malu setelah gagal melakukan provokasi ke wakil Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya di Korea Open.

INDOSPORT.COM - Pasangan bulutangkis ganda putra dari Malaysia, Aaron Chia Teng Fong dan Soh Wooi Yik, harus menanggung malu setelah gagal melakukan provokasi ke wakil Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pada Korea Open 2019.

Pada pertandingan babak pertama sektor ganda putra Korea Open beberapa waktu yang lalu, pasangan pebulutangkis Indonesia yang berjukul 'The Minion', Marcus/Kevin, menghadapi pasangan dari Malaysia, Teng Fong/Wooi Yik.

Pertandingan tersebut memang berhasil dimenangkan oleh Marcus/Kevin dengan skor 22-24, 21-10, dan 21-13. Namun, ada hal lain yang lebih menarik ketimbang lolosnya wakil Indonesia itu ke babak dua.

Hal menarik itu berhasil diabadikan melalui akun Instagram ftosports. Mereka mengunggah momen di mana wakil Malaysia itu, khususnya Aaron Chia Teng Fong, yang gagal melakukan provokasi ke pasangan Indonesia.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BADMINTON FOR FUN - OPEN PP (@ftosports) on

Dalam video yang berdurasi singkat tersebut, terlihat Teng Fong mencoba untuk memprovokasi The Minion dengan cara berpura-pura memukul kok yang hampir keluar dari wilayah mereka.

Namun ternyata, kok tersebut justru mendarat di dalam arena dan otomatis hal ini memberikan poin bagi Marcus/Kevin. Merasa malu, Teng Fong mengembalikan kok ke wakil Indonesia dengan asal pukul saja. Beruntung, kok jatuh tepat di tangan Marcus Gideon.

"Niat hati ingin memprovokasi tapi shuttlenya malah mendarat masuk wkwk. Untung ga ketawain sama Kevin wkwk. Cara ngembaliin shuttlenya juga ga sopan tuh si Achiap," tulis ftosport melalui caption unggahan mereka.

Saat ini, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo telah mencapai perempatfinal kejuaraan bulutangkis Korea Open. Di babak tersebut, mereka akan menghadapi rekan senegara, yaitu Fajar Alfian dan Mohammad Rian Ardianto.