Gagal Berduet, Ini Pesan Federer untuk Nadal

Jumat, 27 September 2019 20:29 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Julian Finney/Getty Images for Laver Cup
Roger Federer dan Rafael Nadal di ajang Laver Cup 2019. Copyright: © Julian Finney/Getty Images for Laver Cup
Roger Federer dan Rafael Nadal di ajang Laver Cup 2019.

INDOSPORT.COM - Musim ketiga Laver Cup telah bergulir pekan lalu. Dua petenis unggulan dunia Roger Federer dan Rafael Nadal yang tergabung dalam tim Eropa gagal menunjukkan aksi duonya karena cedera yang dialami Nadal.

Kegagalan berduet dengan Nadal membuat petenis dengan 20 gelar Grand Slam itu mengirimi pesan yang berkelas kepada rival abadinya karena telah berkontribusi dalam Laver Cup tahun ini.

Petenis asal Swiss itu berterima kasih kepada Nadal atas partisipasinya di Laver Cup 2019 meski mengalami cedera pada tangannya sehingga Nadal harus absen pada hari terakhir turnamen.

Rafael Nadal juga merasa tidak nyaman. Saya sangat mengapresiasi apa yang telah dia lakukan dan menunjukkan betapa pentingnya Laver Cup untuknya,” ujar Federer dikutip Fox Sports.

Laver Cup tahun ini juga adalah kemenangan ketiga Federer dengan tim Eropa secara beruntun sejak turnamen itu dibentuk. Meski menang Federer mengaku dirinya juga kelelahan saat kompetisi berlangsung.

“Keadaan saya sangat baik, kecuali setelah memenangkan Laver, saya kehilangan suara saya. Mungkin saya berteriak sangat keras saat pertandingan, tapi saya baik-baik saja,” ungkap petenis berusia 38 tahun itu.

Federer juga mengungkapkan jika tahun ini adala Laver Cup terbaiknya secara fisik. Pada dua tahun pertama kompetisi ia mengaku memiliki masalah pada punggungnya.

Petenis nomor 3 dunia itu lolos ke Final ATP yang akan berlangsung tahun depan bersama petenis top lainnya seperti Rafael Nadal, Novak Djokovic, dan Daniil Medvedev yang telah mengamankan tiket final saat ini.

Penulis: Suci Hardiyanti

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%