Federer: Saya dan Nadal Bukan Sahabat

Rabu, 25 September 2019 17:11 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Julian Finney/Getty Images for Laver Cup
Roger Federer dan Rafael Nadal di ajang Laver Cup 2019. Copyright: © Julian Finney/Getty Images for Laver Cup
Roger Federer dan Rafael Nadal di ajang Laver Cup 2019.

INDOSPORT.COM - Ada pengakuan yang mengejutkan dari petenis asal Swiss, Roger Federer. Dirinya mengungkapkan jika ia dan Rafael Nadal bukanlah teman dekat meski beberapa kali bermain dalam tim yang sama.

Federer dan Nadal saat ini tergabung dalam tim Eropa dalam turnamen Laver Cup di Jenewa, Swiss. Petenis berusia 38 tahun itu berterima kasih kepada Rafael Nadal atas penampilannya di Laver Cup. Meski mengaku tidak berteman dekat namun keduanya masih memiliki rasa saling menghormati.

Kedua petenis top itu sering kali terlibat dalam rivalitas selama bertahun-tahun. Yang terbaru adalah perebutan gelar Grand Slam terbanyak. Pasalnya gelar Nadal saat ini hanya terpaut satu gelar dari Federer.

Sebelumnya, Federer dan Nadal juga dijadwalkan untuk tampil bersama di Laver Cup pekan lalu, namun sangat disayangkan Nadal mengalami cedera. Meski begitu Federer tetap memuji hubungan mereka.

“Sejujurnya, kami saling memahami sangat baik,” ujar Federer kepada TVA Sports.

“Yang saya suka darinya itu bagaimana dia terbuka dan saling jujur satu sama lain. Kami sangat saling menghormati. Apakah kami berteman dekat? Saya pikir tidak. Dia punya teman yang lebih baik dari saya, dan saya juga,” ujar petenis yang telah mengoleksi 20 Grand Slam ini.

“Namun pada akhirnya, ini tentang saling menghormati. Saat kita bertarung di lapangan, kita adalah lawan,” tambahnya.

Cedera tangan yang dialami Nadal membuatnya harus absen pada hari terakhir Laver Cup, tetapi Federer menegaskan itu bukan masalah baginya. Petenis asal Spanyol itu menjadikan Federer orang pertama yang mendengar kabar cederanya.

“Dia bilang pada saya tentang masalah yang akhir ini terjadi pada tangannya. Di Minggu pagi, saya menerima sebuah pesan dan dia bilang dia tidak bisa bermain dan merasa kecewa serta sedih,” pungkas Federer.

Penulis: Sucy Hardiyanti