Emosional, Roger Federer Ungkap Hubungannya dengan Nadal dan Djokovic

Kamis, 19 September 2019 23:12 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© theweek.co.uk
Petenis bintang asal Swiss, Roger Federer, dalam beberapa tahun terakhir telah menghabiskan waktu dengan para petenis top seperti Rafael Nadal dan Novak Djokovic di Laver Cup yang membuat hubungan ketiganya terasa ‘emosional’. Copyright: © theweek.co.uk
Petenis bintang asal Swiss, Roger Federer, dalam beberapa tahun terakhir telah menghabiskan waktu dengan para petenis top seperti Rafael Nadal dan Novak Djokovic di Laver Cup yang membuat hubungan ketiganya terasa ‘emosional’.

INDOSPORT.COM - Petenis bintang asal Swiss, Roger Federer, dalam beberapa tahun terakhir telah menghabiskan waktu dengan para petenis top seperti Rafael Nadal dan Novak Djokovic di Laver Cup yang membuat hubungan ketiganya terasa ‘emosional’.

Roger Federer, terlebih dulu bermain ganda dengan Rafael Nadal di Laver Cup 2017 sebelum akhirnya bergabung dengan Novak Djokovic pada 2018.

Federer kini menjadi terbuka untuk kedua petenis, yakni Nadal dan Djokovic, karena ia mengakui setelah menghabiskan waktu dengan kedua rivalnya itu membuat dia ‘emosional’.

“Bagi saya, itu emosional untuk menghabiskan waktu seminggu bersama Nadal dan Djokovic,” kata Federer, dikutip dari laman Express.

“Anda menghabiskan waktu seminggu dengan Nadal dan Anda melihat intensitasnya. Saya terkejut dengan bagaimana dia selalu mencari peluang,” terangnya.

Saat berpasangan dengan Novak Djokovic, petenis berusia 38 tahun itu merasa Djokovic mirip dengannya karena sikap santai mereka ketika menghadapi permainan di lapangan.

“Juga Djokovic, dia santai. Kami mirip. Agar sukses, Anda harus santai,” tutur Federer, yang mengungkapkan punya grup WhatsApp dengan Nadal dan Djokovic.

“Kami memainkan begitu banyak pertandingan, dari 50 hingga 100. Ini tidak seperti tinju di mana Anda memiliki satu atau dua pertandingan dalam setahun. Lima menit sebelum pertandingan, Anda harus santai,” jelas dia menambahkan.

Roger Federer pun merasa terkejut sekali lagi akan pasangannya, Djokovic, yang ambisinya terlihat sangat jelas untuk memenangkan pertandingan.

“Yang paling mengejutkan saya tentang Djokovic adalah kejelasannya ketika ia ingin memenangkan pertandingan. Dia seperti 'ini adalah cara saya bermain, jadi saya akan sukses',” pungkas Federer. 

Penulis: Karina Kusuma Wijaya

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%